Pencuri itu sudah diamankan Polres Sibolga, Terkait Laporan Warga

fokusliputan.com_Sibolga

Polres Sibolga menindaklanjuti laporan warga. Senin 11/03/2019 sekitar pukul 12.05 wib dr Sarjono Sinurat,34 tahun ,ASN,Jalan Oswal Siahaan nomor 203 Kelurahan Sibolga Ilir Sibolga melapor ke Polres Sibolga dimana pada hari Minggu 10/03/2019 sekitar pukul 20.00 wib saat dalam perjalanan dari Medan menuju Sibolga ditelpon oleh isterinya yang mengabarkan bahwa hp milik saksi telah diambil oleh orang lain. 


Dan setelah saksi tiba di Sibolga benar melihat hp merk Samsung Galaxy tab S miliknya tidak ada lagi sehingga dirugikan sekitar Rp 2.500.000 dan setelah menerima laporan,  Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP Azhari,SE bersama Opsnal melakukan penyelidikan, dan pelaku diamankan ketika berjalan di jalan Imam Bonjol Sibolga dan setelah dilakukan pemeriksaan pelaku berinisial TP Als T,24 tahun, jalan Melati Kel.Simaremare Sibolga. 

Minggu 10/3 pukul 17.00 wib tersangka pergi kerumah korban dan melihat ibu tersangka sedang mengasuh anak korban ( ibu tersangka bekerja dirumah korban ) dan selanjutnya tersangka masuk dan mandi dirumah tersebut.Sekitar pukul 20.00 wib, tersangka menonton tv dirumah korban dan saat itu melihat 1 unit hp merk Samsung tab S 16 GB warna gold terletak dibawah rak tv dan ketika ibu tersangka pergi kedapur kemudian tersangka mengambil hp tersebut dan keluar dari belakang rumah dengan minta izin pada ibu tersangka dengan alasan mau tidur. Demikian informasi kronologis yang disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Polres Iptu R.Sormin,SAg kepada media. 

Selanjutnya, tersangka mengambil hp dengan maksud untuk memilikinya, karena dia tidak punya hp.. untuk menanggung perbuatannya, pelaku terpaksa diamankan di RTP Polres Sibolga dan diduga melanggar pasal 363 ayat (1) Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun dengan barang bukti 1 unit hp merk Samsung Tab S 16 Gb warna gold.