Kepala BPBD Gayo Lues Tinjau Jembatan Gantung Di Putri Betung

fokusliputan.com_ Gayo Lues

Untuk mengatasi kendala masyarakat setempat untuk akses kelahan perkebunan, pihak BPBD Gayo Lues dengan bergerak cepat untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut. Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Gayo Lues telah menyelesaikan sejumlah jembatan gantung pasca banjir bandang pada sungai Alas yang menerpa wilayah kecamatan Putri Betung beberapa bulan lalu.  

Kepala BPBD bersama Pengulu Marpunge Kadimin saat men-cek kondisi jembatan gantung setelah selesai di benahi/foto: (fokusliputan.com/M.Daud)

Akibat banjir bandang tersebut merusak hampir 11 jembatan gantung di beberapa desa dan empat unit jembatan gantung rusak berat hingga ikut hanyut di hantam banjir serta sebahagian nya putus dan rata-rata rubuh di hantam kayu gelondongan. 

Kepada media, Suhaidi menuturkan "Alhamdulillah sudah sembilan jembatan gantung telah selesai di perbaiki dan masyarakat telah bisa mengunakannya untuk fasilitas kelahan pertanian mereka'.  

Kepala BPBD Gayo Lues Sahadi,M.si meninjau sejumlah jembatan yang terdapat di wilayah kecamatan Putri Betung yang telah selesai di benahi pada hari minggu 24/03/2019 . Untuk yang sembilan jembatan gantung yang sudah siap di kerjakan meliputi jembatan gantung desa Pintu Gayo, jembatan gantung Marpunge pekan,jembatan gantung desa Sungah Mulo, jembatan Gantung Gumpang Pekan,jembatan Gantung desa Gumpang Lempuh,jembatan kampung Gumpang Lempuh, jembatan Gantung Bunge lede desa Rambung Musara dan dua jembatan gantung desa Kungke Jaya. 

Lanjutnya, atas musibah tersebut sempat menghambat perekonomian warga setempat,karena hampir 70 persen masyarakat memiliki lahan pada seberang sungai alas,namun tidak begitu lama di kini telah rampung di benahi.

(M.Daud)