Cuaca Buruk Di Rambung Musara Putri Betung Aceh, "Rumah Dan Tiang Listrik PLN Rusak

fokusliputan.com_ Putri Betung, Aceh

Diinformasikan, rumah warga Begade Empat desa Rambung Musara kecamatan Putri Betung Aceh, ambruk dihantam Puting Beliung, pada hari rabu 27/03/2019 sekitar pukul 16.00 wib. Cuaca ekstrim hujan disertai gemuruh petir membuat warga khawatir saat mereka berada dirumah. 


Material Seng rumah warga yang berserakan akibat cuaca 
ekstrim dilokasi kejadian/fokusliputan.com/foto: M.Daud

Camat Putri Betung Muhammad Jon membenarkan kejadian tersebut, dari bencana yang terjadi pada sore tadi, tidak ada korban jiwa, namun dua rumah warga mengalami rusak berat akibat tiupan angin puting beliung. 


Kedua warga rumahnya yang terkena dampak adalah Sukri Kepala Dusun Begade Empat dan Jalal. Untuk kerugian dari bencana tersebut belum diketahui. Saat ini, atap rumah yang rusak berserakan dan kita bersama masyarakat setempat telah membantu pihak korban dan mengumpulkan material yang berserakan. 



Lanjutnya, dari dampak angin puting beliung, membuat tiang listrik PLN ikut rusak karena pohon tumbang dan menghatam tiang tersebut sehingga di kawasan Putri betung, listrik terjadi padam total. Semoga pihak PLN dapat segera memperbaiki jaringan listrik secepatnya.

(fokusliputan.com/M.Daud)