Sholat Tasbih Sembari Menjalin Keakraban Dan Kekeluargaan, Jamil ' Kita Semua Bersaudara"

fokusliputan.com_Sibolga

Berlangsung baik dan lancar. Kegiatan Sholat Sunah Tasbih dan Doa Bersama ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Al Ustadz Supratman. Para jamaah khusyuk ruku' dan sujud dengan niat keridhoan Allah SWT dengan harapan dapat mendapati kemuliaan dan keutamaan Sholat yang dianjurkan Rasulullah. 


Kegiatan rohani tersebut dilaksanakan dikediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, MAP di Jl. S. M. Raja No. 317 dipenuhi jamaah ibu-ibu warga Sibolga Sambas dan Sibolga Selatan. 

Mengambil keutamaan Sholat Tasbih sembari menjalin keakraban dan kekeluargaan dalam nuansa religi menyambut hajatan Pemilu Legislatif , beber Jamil. 


Diantaranya dengan Memberatkan timbangan amal baik di akhirat, manfaat dan keistimewaan sholat tasbih pertama adalah memberatkan timbangan amal baik di akhirat. Ibadah yang kita amalkan selama ini sudah pasti akan dihisab di akhirat kelak. Jika rajin membaca tasbih maka timbangan amal baik Anda akan diberatkan. 

Tasbih adalah kalimat terbaik di sisi Allah SWT. Satu kali, Rasulullah SAW ditanya oleh sahabat tentang ucapan yang paling baik. Beliau menjawab, 'Yang diperintah Allah SWT kepada para malaikat-Nya dan hamba-Nya adalah ucapan Subhanallahi wa bihamdihi’. (HR. Muslim). 


Memiliki tabungan berupa kebun kurma di surga; Seperti halnya memiliki perkebunan di dunia di mana pemiliknya tinggal memetik hasil keuntungannya, maka demikian juga jika rajin menjalankan sholat tasbih. Anda akan ditanamkan sebatang pohon kurma setiap kali membaca Subhanallahil azhimi wa bi hamdihi. " Barangsiapa yang mengucapkan Subhanallahil azhimi wa bi hamdihi, maka ditanamkan baginya satu pohon kurma di surga." (HR. at-Tirmidzi). 

Menghapus dosa yang banyak dan menyembuhkan penyakit berat serta terhindar dari fitnah Dajjal. Manfaat dan keistimewaan sholat tasbih menurut hadits lainnya adalah menghapus dosa yang jumlahnya diumpamakan seperti buih di lautan dan untuk menghadapi fitnah Dajjal dan penyakit berat. 

Senjata menghadapi krisis pangan di akhir zaman ;  Manfaat dan keistimewaan sholat tasbih selanjutnya adalah sebagai senjata menghadapi krisis pangan di akhir zaman. Terhindar dari kesedihan dan penyakit-penyakit berat ;  "Suatu kali Qabishah al-Makhariq mendatangi Rasulullah dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, ajarkan aku beberapa kalimat (ucapan) yang dengannya Allah memberi manfaat kepadaku, karena sungguh umurku sudah tua dan aku merasa lemah untuk melakukan apapun’. Lalu Rasulullah berkata, ‘Jika engkau membacanya, maka akan engkau terhindar dari kesedihan, kusta, penyakit biasa, belang, lumpuh akibat pendarahan otak (stroke)'." (HR. Ibnu as-Sunni dan Ahmad) 


Senjata menghadapi persoalan besar ;  "Diriwayatkan dari Abu Hurayrah, bahwa jika Rasulullah menghadapi persoalan penting, maka beliau mengangkat kepalanya ke langit sambil mengucapkan Subhanallahil azhim, dan jika beliau bersungguh-sungguh dalam berdoa, maka beliau mengucapkan Ya hayyu ya qoyyum." (HR. at-Tirmidzi) 

Mengikuti ajaran Rasulullah SAW ‘ Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa Rasulullah SAW mengajarkan tata cara sholat tasbih kepada paman beliau Abbas. Dalam hadits yang diriwayatkan Abu Dawud itu, Rasulullah menjamin bahwa jika umat Muslim menjalankan sholat tasbih, maka Allah mengampuni dosa-dosa. Baik dosa yang awal dan yang akhir, dosa yang lama dan yang baru, dosa yang tidak disengaja dan yang disengaja, dosa yang kecil dan yang besar, dosa yang rahasia dan terang-terangan, serta sepuluh macam (dosa) lainnya. 

Kami Doakan Sibolga, Harapan selalu ada...."Ya Allah....Tuhan Kami....!! Mudahkan seluruh Rezeki Rakyat Sibolga dan Jauhkan dari segala Rintangan. @ Sibolga Nagari Kito.