Rapat Koordinasi Polres Sibolga, Kemenag Kota Sibolga, IKADI, MUI, BKM Mesjid SeKota Sibolga .

fokusliputan.com_SIBOLGA

Kegiatan Rapat Koordinasi Antar Instansi dalam rangka membahas tentang kekondusipan pada Pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019 di Kota Sibolga. Jumat tertanggal 15 Februari 2019 sekitar pukul 09.45 wib bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sibolga Jalan FL.Tobing No 35 Kelurahan Kota Beringin, Kota Sibolga. 



"Rapat Koordinasi Polres Sibolga, Kemenag Kota Sibolga, IKADI, MUI, dengan Seluruh Pengurus BKM Mesjid se- Kota Sibolga" . Hal ini disampaikan Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,SAg kepada fokusliputan.com

Waka Polres Sibolga Kompol. Gunawan Heri Sudarto, S. Sos. MH menuturkan diharapkan kepada pengurus BKM Mesjid agar dapat saling bekerja sama dan bersinegitas agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan aman, lancar dan Sukses. Mengharapkan kepada pengurus BKM Mesjid di Kota Sibolga Tidak menjadikan Mesjid sebagai tempat  Berpolitik Praktis karena mesjid sebagai tempat untuk melaksanakan Ibadah. 



Mewakili Kemenag H.Drs Nasaruddin  kota Sibolga;  ‘Meminta BKM Mesjid yang ada di Wilayah Kota Sibolga agar Mesjid jangan dijadikan tempat untuk berpolitik. Bersama-sama dengan pihak Kepolisian Khususnya Polres Sibolga akan bekerjasama dan menyukseskan pemilihan Pileg dan Pilres 2019. 

Disamping itu, Ketua MUI Drs Aswad Panjaitan menyampaikan Majelis Ulama indonesia telah mengeluarkan Fatwa bahwa haram hukumnya bagi umat Islam yang Golput. Harga mati bagi MUI Kota Sibolga dalam menyukseskan Pileg dan Pilres 2019. Jangan terjadi perpecahan sesama masyarakat Kota Sibolga atas beda pilihan dan mari kita jaga kesatuan dan Persatuan NKRI. MUI menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga Kamtimmas (Keamanan Tertib Masyarakat) di masing-masing lingkungam tempat tinggal dan jangan jadikan Mesjid menjadi ajang Politik Praktis. 



Dalam waktu bersamaan, Mewakili Ketua IKADI Kota Sibolga Apit Marekan mengatakan Ketua IKADI Kota Sibolga Sepakat dengan Polres Sibolga dan Pemerintah Kota Sibolga bersama-sama menjaga ke Kondusipan pada saat Pileg da Pilres pada tanggal 17 April 2019. Meminta para  BKM Mesjid untuk bersama-sama menyuarakan agar menjaga Kekondusifan Pileg dan Pilres 2019. 

Turut hadir dalam kegiatan ;  Waka Polres Sibolga Kompol Gunawan Hery Sudarto, S.Sos, M.H., Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Sustrisno,SH, Kabag Sumda Polres Sibolga Kompol Priatno, SH., Kabag Ren Polres Sibolga Kompol  Kamaluddin Nababan,SH,Kasat Reskrim Kota Sibolga AKP Azhari, SE.,Kasat Bimas Polres Sibolga AKP Pesta Simarmata.,Kasat Sabhara Polres Sibolga AKP Agus Adhitama, SE.,Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Binsar P. Aritonang S.Sos. KBO Intelkam  Iptu Jonel Situmorang.,Ksb Humas Iptu R.Sormin,S.Ag.Ketua MUI Kota Sibolga Drs. Aswad Panjaitan. Perwakilan Kemenag Kota Sibolga H.Drs Nasruddin Batubara, Perwakilan IKADI Kota Sibolga Apit Marekan,S.Ag, Para pengurus BKM Mesjid Sekota Sibolga. 

Pelaksanaan Kegiatan Rapat Kordinasi Polres Sibolga dengan Kemenag, MUI, IKADI dan Pengurus BKM berakhir pada pukul 11.15 wib berjalan aman dan terlaksana dengan lancar.