Rakyat Kota Sibolga Bahagia Hadiri Puncak Tabligh Akbar Dan Peletakan Batu Pertama Tempat Ibadah Mesjid AL-JAMIL

fokusliputan.com_Sibolga

Tabligh Akbar dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tempat Ibadah Mesjid Al-Jamil dihadiri ribuan masyarakat, kader dan masyarakat simpatisan. Acara yang berlangsung baik dan sukses di Jalan Kesturi Gg. Thaib tampil semarak dengan nuansa religius didominasi warna kuning citra warna Golkar. (20/02/2019)


Ketua Panitia, Radjoki Hutagalung membuka acara tepat pada pukul 14.00 WIB sesuai dengan rundown acara yang telah diagendakan, dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Bapak Dr. H. Akbar Tanjung /Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, dan Plt DPD Partai Golkar Sumatera Utara H. Ahmad Doli Kurnia, S.Si, MT beserta Bapak Rambe Kamarul Zaman Ketua Fraksi Golkar DPR-RI. 


Tabligh Akbar disampaikan oleh Al Ustadz Ghazali. Dalam tausyiahnya, Ustadz menyampaikan bahwa keutamaan membangun tempat ibadah Mesjid ibarat membangun sebuah rumah di Surga. Dengan berdirinya Mesjid, diharapkan jamaah semakin dekat kepada Allah SWT. Tidak lupa Al-Ustadz juga mengingatkan pentingnya jalinan ukhuwah islamiyah ditengah-tengah masyarakat dan menjaga solidaritas serta silaturrahmi menyoal pandangan politis., Jangan sampai terpecah belah! 


Usai Tausyiah, acara dilanjutkan kata sambutan. Jamil Zeb Tumori, SH, MAP menyampaikan rasa syukur tidak terhingga atas banyaknya support dan dukungan yang datang dari pihak-pihak yang menyokong niat pembangunan Mesjid Al-Jamil ini. Bukan hanya para politisi namun masyarakat dan pengusaha juga ikut berpartisipasi. 


"Alhamdulillah, banyak sokongan moril dan materil. Bantuan yang sangat berefek besar pada kelangsungan pembangunan ke depan. Mesjid Al-Jamil akan kokoh berdiri menjadi tempat bersujud ummat Muslim. Insha Allah apabila rezeki Allah dan dukungan masyarakat mengantarkan kita pada kursi Ketua Dewan DPRD Kota Sibolga pada pileg 2019. Insha Allah akselerasi pembangunan akan kian signifikan",harap Jamil. 


Sebelum menuju lokasi peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Jamil. Jajaran pengurus menunaikan niat untuk menyantuni anak yatim serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kepada Ibu Penderita Kanker, Bayi Pengidap Penyakit Hidrosepalus dan Nelayan korban ledakan di Pulau Bintanak. 


Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Jamil secara berurut diletakkan oleh Akbar Tanjung, Rambe Kamrul Zaman, Ahmad Doli Kurnia, Jamil Zeb Tumori, Radjoki Hutagalung, John Elizar Tanjung, dan kerabat mitra kerja .

Selanjutnya, Rambe Kamarul Zaman menyampaikan “Kita dekat secara emosional, Saya pastikan turut memberikan bantuan". Beliau mengutarakan bahwa sengaja tiba di Sibolga kendati dari perjalanan dari luar kota. "Saya kejar ke Kota Sibolga. Menghargai abang saya, Akbar Tanjung yang juga telah berhadir. Saya akan merasa bersalah jika malah luput dari acara ini", kata Rambe. 

Nuansa Kuning menarik bagi Rambe Kamarul Zaman yang menurutnya adalah sinyal yang baik bagi Partai Golkar Kota Sibolga dengan antusiasme masyarakatnya. "Ini saya lihat kuning semua. Ramai, Luar Biasa! Ada yang pakai jilbab RKZ kan?" Tanya Rambe seloro. 

Ketua Fraksi Golkar DPR-RI ini sedikit mengenang sejarah bahwa sebagai warga Sumatera Utara dirinya sudah lima kali duduk di kursi parlemen. "Dari awal kita sudah berjuang untuk kepentingan masyarakat khususnya di Sumut dan walaupun saya bukan orang Sibolga, namun ikatan bathin dan emosional serta kekerabatan sudah mendekatkan kita". Terkait acara peletakan batu pertama Mesjid Al-Jamil, Rambe Kamarul Zaman menambahkan bahwa dirinya akan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan. 


Sementara itu, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia S.Si, MT dalam sambutannya di acara Tabligh Akbar dan Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Jamil mengungkapkan puji atas prakarsa Jamil Zeb Tumori SH, MAP membangun rumah ibadah ummat muslim. "Jamil melanjutkan tradisi Partai Golkar yang bergerak maju untuk memfasilitasi kepentingan ummat dalam hal ini kaum Muslimin. Untuk perkara ini, kita harus iri pada Jamil Zeb Tumori. Iri dalam hal ini boleh ya, iri soal lain tidak! Karena ada istilah berlomba-lomba dalam kebaikan", ucap Doli. 


Lanjut Ahmad Doli, bahwa geliat Partai Golkar Kota Sibolga Luar Biasa dengan rutinitas agenda partai yang terus berkesinambungan. Puji dan apresiasi diberikan kepada seluruh Panitia dan Masyarakat, Kader dan Simpatisan Partai Golkar atas kesuksesan acara ini. 

Kegiatan tersebut membawa kedamaian, bangun tempat ibadah, warga Sibolga dapat rezeki dari Akbar Tanjung . Saya tidak bisa menahan air mata bahagia, menitikkan air mata bahagia mendengar sumbangsih rezeki besar yang diberikan Dewan Kehormatan Partai Golkar, "Alhamdulillah Ya Allah SWT, luar biasa senangnya hati saya mendengar rezeki ini. Terima kasih Pak Akbar, ucap Ketua DPD Partai Golkar, Jamil Zeb Tumori, SH, MAP. 


Dalam waktu bersamaan, Dewan kehormatan Partai Golkar yang juga merupakan tokoh nasional yang berasal dari Sibolga-Tapanuli Tengah Dr. H. Akbar Tanjung menyampaikan rasa suka citanya yang mendalam menyaksikan semarak acara. Akbar Tanjung menilai pembangunan Mesjid Al-Jamil akan menjadi sebuah ikon kebesaran Partai Golkar di Kota Sibolga yang sejak dulu ia perhatikan kemajuan daerah kelahirannya ini. "Saya asli lahir di Tapanuli, kali ini rumah ibadah yang akan kita bangun, terlebih dahulu sudah kita bangun sekolah SMA Plus untuk mencerdaskan generasi bangsa", ujar Akbar Tanjung. 


Terselenggaranya acara dengan membantu pembangunan dengan memberikan Rp. 50.000.000,- dan Bantuan Bea Siswa pada murid yang belajar di SMA PLUS. "Saya sumbangkan Rp. 50.000.000,- untuk membangun Mesjid Al-Jamil, tempat ibadah lainnya dan kepada warga Aek Habil yang bersekolah di SMA Plus sampaikan pada Jamil nanti kita beri Bea Siswa", tuturnya.


FOKUS LIPUTAN FOTO :