Pesta Bona Taon Pomparan Sibarani Sibuea Boru Bere Ibebere Tahun 2019 Sukses

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Bertempat di GOR Pandan, telah dilaksanakan kegiatan Pesta Bona Taon Pomparan Sibarani Sibuea Boru - Bere - Ibebere tahun 2019, berlangsung sukses dan lancar (Kamis, 21/02/2019). Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul bersama Ny. Juli Darwin Sitompul hadir di Acara tersebut. 


Tujuan Pesta Bona Taon Sipartano Naiborngin dilaksanakan untuk membangun persaudaraan/silaturahmi, memberikan semangat kepada Bupati Tapanuli Tengah untuk membangun Tapanuli Tengah di Tahun 2019, dan Pomparan Sipartano Naiborngin Sibarani Sibuea Boru - Bere - Ibabere siap untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Pesta Bona Taon Sipartano Naiborngin Sibarani Sibuea Boru-Bere yang disampaikan Puspa A. Sibuea menuturkan acara ini adalah untuk memberikan energi baru baik kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah. Undangan yang hadir kurang lebih sebanyak 3000 orang yang datang dari perkumpulan Pomparan Sipartano Naiborngin Sibolga dan Tapanuli Tengah. 


Tujuan acara ini juga adalah untuk menjalin silaturahim, sehingga tercipta rasa persatuan di antara sesama Pomparan Sipartano Naiborngin yang sekaligus dapat berperan menjadi pilar pembangunan dikabupaten Tapanuli Tengah. 

Dalam waktu bersamaan, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan “Semoga upa upa dan ulos yang diberikan Pomparan Sipartano Nai Borngin Sibarani dan Sibuea, Boru-Bere, Ibebere membuat kami dapat kuat membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini dengan baik. Saya terpilih menjadi Bupati tidak lepas dari dukungan Pomparan Sipartano Naiborngin, Sibarani dan Sibuea, Boru- Bere, Ibebere. 

Lanjutnya, kita melaksanakan kegiatan Pesta Bona Taon ini rutin setiap Tahun yang dimulai sejak saya menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Di acara pesta Bona Taon tersebut Pomparan Sibarani Sibuea Boru Bere -Ibebere mengulosi dan memberikan Upa-upa kepada Bapak Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM beserta Istri (Delmeria) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang saat ini juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI. 

Ulos dan Upa-upa juga diberikan kepada beberapa Pomparan Sipartano Naiborngin yang mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif diantaranya Rahmansyah Sibarani,SH yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Pomparan Sipartano Naiborngin Tapanuli Tengah - Sibolga secara Khusus Mendoakan dan Mendukung agar harapan dan tujuan yang dicita-citakan dapat tercapai. 

Pada Pelaksanaan Pesta Bona Taon kali ini dihibur oleh artis ibu kota yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah di antaranya Maya KDI dan Ridwan Naibaho LIDA. Turut hadir di acara Pesta Bona Taon ini, Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk beserta Ibu Delmeria Sikumbang yang sekaligus sebagai Anggota DPRD Provsu, Ketua KNPI Tapanuli Tengah Rahmansyah Sibarani,SH Tokoh Marga Sibuea dan Sibarani dari Bonapasogit dan seluruh pomparan Sibuea Sibarani, Boru - Bere Ibebere se Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

FOKUS LIPUTAN FOTO :