Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 6 Kecamatan Sarudik Resmi Dibuka Kepala Daerah Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Pemerintah Kecamatan Sarudik Melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-6 di pelataran tempat Masjid Babussalam, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, 26/02/2019. 


Rangkaian Sesi Acara dimulai dari Pelepasan pawai Ta'aruf yang dilepas oleh Camat Sarudik menuju ke lokasi acara MTQ di Pelataran Masjid Babussalam, Acara dimulai dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars Musabaqah Tilawatil Qur'an, Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, persembahan Tarian Anak - anak sekolah MIN 7 Tapanuli Tengah dan Sambutan Bupati Tapanuli Tengah sekaligus membuka secara Resmi Acara Musabaqah Tilawatil Qur'an ke 45 tahun 2019 Kecamatan Sarudik. 


Peringatan Musabaqah Tilawatil Quran Ke 6 mengangkat Sub Thema dengan Pelaksanaan MTQ & FSN Tingkat Kecamatan Sarudik Kita Gali Kembali Nilai - nilai Ajaran Islam Untuk mewujudkan Pola Hidup yang Beriman dan Bertaqwa dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. 

Dalam Sambutannya Kepala Daerah Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan Selamat Melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran di Kecamatan Sarudik yang ke 6 Tahun 2019, Hakekatnya MTQ yang dilaksanakan setiap Tahunnya harus dapat kita ambil Hikmah dari Kegiatan ini agar Generasi Muda- mudi bisa lebih Berakhlak Mulia dan terhindar dari bahaya Narkoba. 


Pesan saya untuk kita semua, janganlah terpecah- belah hanya gara - gara berbeda pilihan, jadilah kita sebagai penyejuk di tahun Politik ini, Hari ini kita laksanakan MTQ Kecamatan Sarudik ke 6 dan Bulan Maret yang akan datang akan dilaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten yang dipusatkan di Kecamatan Barus. 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tapanuli Tengah, Camat Sarudik, Kapolsek Pandan,Danramil 03 Pandan, Pimpinan OPD, Kepala KUA Kecamatan Sarudik dan Seluruh Masyarakat yang ada di kelurahan Sibuluan Nalambok dan Kecamatan Sarudik. Kegiatan berlangsung baik dan lancar.