Mari Bung Rebut Kembali, Di Aula Topaz Sibolga, Dewan Kehormatan Partai Golkar Bapak Akbar Tanjung “ Ceramah Strategi Pemenangan Yellow Family

fokusliputan.com_Sibolga 

Amanat Rakyat Jadi Pedoman, Ridho Tuhan Jadi Kekuatan". Mantan Ketua DPR dan MPR-RI mengingatkan bahwa Partai Golkar akan kembali direbut apabila setiap pengurus, kader dan simpatisan mampu memaparkan visi dan misi Partai Golkar secara nyata melalui ucapan dan perbuatan. 



Acara Ceramah Strategi Pemenangan Golkar Dalam Pemilu 2019 di Aula Topaz-Sibolga, Dewan Kehormatan Partai Golkar Bapak Dr. H. Akbar Tanjung yang menjadi narasumber, memaparkan tentang edukasi politik kepada para kader dan simpatisan DPD Partai Golkar Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. 

Dihadapan ratusan masyarakat yang datang dalam acara tersebut, H. Akbar Tanjung menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu ragu kepada Partai Golkar dan tugas setiap kader adalah menyuarakan sejarah besar partai tertua yang masih berkiprah di belantika politik tanah air.



"Anda harus menyadari bahwa Partai Golkar ini Partai Besar! Dari sini banyak politisi nasional yang luar biasa kariernya bertahan sampai saat ini. Golkar tidak lekang oleh waktu dan menjadi partai paling berpengalaman", kata Akbar. 



Bagaimana bisa mengulangnya? Konsolidasi Partai mulai dari bawah sampai tingkat atas. Strategi politik yang mesti jeli dilakukan, dengan kerja-kerja politik itu penting dan angkat citra Golkar yang mengabdi untuk masyarakat. Rabu (20/02/2019),  ''Saya datang kesini, merasa terpanggil karena Kota Sibolga adalah kampung halaman saya. Inilah bentuk keseriusan saya dalam berkonsolidasi. 

Lihat, Jamil juga telah melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat membangun rumah ibadah sehingga kebutuhan rohani mereka terpenuhi dan banyak sepak terjangnya juga saya dengar juga melayani masyarakat. Ini sangat bagus!" Puji Akbar. 



Golkar harus senantiasa memberikan edukasi politik, tidak hanya itu kerja-kerja politik juga mesti konsisten dilakukan demi menaikkan semangat dan gebyar partai Golkar. Akbar mengingatkan bahwa Golkar mesti optimis dan bersungguh-sungguh dalam memenangkan hati rakyat karena Golkar sejatinya adalah Partai Pemenang. Motto kita ingat: AMANAT RAKYAT JADI PEDOMAN, RIDHO TUHAN JADI KEKUATAN. 



Sosok Komandan Yang Siap Melanjutkan Estafet Kepemimpinan. Kedatangan Dewan Kehormatan Partai Golkar, Dr. H. Akbar Tanjung disinyalir mempunyai alasan politis yang kuat dalam membangkitkan kembali gairah dan semangat Si Beringin Kuning menuju kontestasi Pileg 2019. Jamil Zeb Tumori, SH, MAP didaulat Akbar sebagai suksesor kepemimpinan yang sudah menjadi tradisi partai sebesar Golkar Skala Nasional. 

Dr. H. Akbar Tanjung usai menyambangi Kalimantan dan Sulawesi bertolak menuju Kota Sibolga demi menghadiri acara puncak kegiatan Golkar bertajuk Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Jamil dan Tabligh Akbar baru-baru ini. Namun para pakar politik banyak menilai dan memperhatikan bahwa misi utama mantan langgangan Kabinet Kerja Kepresidenan itu hadir lebih dari sekedar ikut berseremoni namun menyisipkan pesan dan kesan kepada masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah tentang telah dipersiapkannya seorang Jamil Zeb Tumori, SH, MAP untuk menggantikan sosoknya sebagai 'Orang Sibolga-Tapanuli Tengah' yang berhasil berkiprah hingga level nusantara. 



Opini tersebut bukan tanpa landasan, kaderisasi kasat mata oleh Akbar Tanjung yang menyelipkan sanjung puji dan salut pada Jamil Zeb Tumori, SH, MAP saat jadi pembicara Strategi Pemenangan Golkar di Aula Topaz pada Rabu (20/02) Kemarin. 

Akbar Tanjung menilai, sosok Jamil telah mampu dan sungguh-sungguh dalam menjalankan kerja-kerja politik yang bersentuhan dengan masyarakat. "Ini Jamil, Saya akui sangat bagus langkahnya dalam niat mendirikan rumah ibadah bagi nelayan di Jl. Kesturi. Jamil membuat masyarakat terpenuhi kebutuhan religiusnya untuk beribadah. Persis seperti apa yang saya dan teman-teman lain lakukan pada saat membuat sekolah-sekolah untuk mencerdaskan bangsa salah satunya SMA Plus Pandan Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Aksi beginilah yang mendekatkan Golkar kepada masyarakat bahwa Golkar memang partai pelayan rakyat", ujar Akbar Tanjung. 



Seperti yang sudah banyak diketahui warga Sibolga-Tapanuli Tengah , sosok Kepemimpinan Amanah Rakyat dalam diri Jamil Zeb Tumori, SH, MAP sangat kental karena kepekaan sisi sosialnya. Pintu rumah Jamil selalu terbuka untuk jadi tempat mengadu para warga, fasilitas publik dari kantung pribadinya juga tidak pernah berhitung semisal Ambulance dan Perawatan bahkan setiap bulan Jamil Zeb Tumori selalu menyisihkan gajinya sebagai Pimpinan di Kantor DPRD Kota Sibolga untuk diberikan lagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Bagi Jamil, gaji Wakil Rakyat juga Uang Rakyat! Demi kepentingan rakyat, tiada kata berhenti untuk kesejahteraan rakyat! 




Akbar Tanjung seolah sedang mempersiapkan gacoan yang memang layak jual untuk menjadi pemimpin di kampung halamannya ini. Begitu khususnya perhatian Akbar Tanjung pada Kota Sibolga, sampai-sampai dirinya tidak sungkan merogoh kocek dalam jumlah besar demi membantu segala kekurangan yang ada di negeri berbilang kaum ini. 



Kehadiran Akbar Tanjung dianggap sebagai magnet politik yang berdaya kuat untuk menarik kembali atensi masyarakat. Imbasnya, masyarakat Aek Manis dan Aek Habil pun terkena getah positif- Tokoh Nasional ini menjaminkan Bea Siswa langsung dari dirinya. "Yang nanti sekolah di SMA Plus dan Kuliah dengan prestasi, nanti bilang ke Jamil agar dilapor sama Saya. Saya berikan Bea Siswa! Untuk pembangunan Mesjid Al-Jamil dari Saya bantuan Rp. 50.000.000,- " Kata Akbar yang datang tidak hanya unjuk eksistensi namun memberikan arti. 



Kalimat itu sontak membuat para warga kegirangan, mereka sangat bersyukur dengan kehadiran Dewan Kehormatan Golkar ini. Hal tersebut juga menjadi bukti kuat bahwa Jamil Zeb Tumori, SH, MAP adalah politisi yang mempunyai akses nasional dengan link-link berkompeten untuk mengangkat topik tentang Kota Sibolga secara nasional. Bagi Akbar Tanjung, sudah tidak tertawar lagi bahwa Jamil yang telah dia kader sendiri harus sukses dalam pertarungan Pileg 2019 dan nantinya keluar sebagai pemenang! Konon katanya juga, para petinggi Golkar jauh hari sudah mempersiapkan sosok pemimpin untuk Kota Sibolga! Bersiaplah, Mari Bung Rebut Kembali!