Hp Seluler Oppo Asus Vivo Jadi Incaran Pencuri, Pelaku Ditangkap

fokusliputan.com_Sibolga

Sayangi barang milik anda, agar tetap berhati-hati meletakkan barang bawaan terutama handphone seluler pribadi yang harganya tergolong mahal. Baru-baru ini telah terjadi kehilangan barang milik An.Yuniarti Sinaga,25 tahun, karyawan swasta, Jalan Kenari no.21 Kelurahan Pancuran Bambu.


Yuni melapor ke Polsek Sibolga Sambas, bahwa dia kehilangan 2 unit hp merk Oppo Y91 warna hitam dan merk Asus warna putih sehingga dirugikan Rp 3.000.000. 

Kepada wartawan, Kapolresta Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,SAg menerangkan bahwa pelaku telah kita amankan dengan sejumlah barang – barang bukti. 

Berdasarkan informasi dari warga, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu K.Butarbutar beserta Kanit Reskrim Aiptu M.Sitanggang dan personil , melakukan olah TKP. Selanjutnya hari Selasa 05/02 sekitar pukul 20.30 wib yang dicurigai diamankan ketika berdiri di jalan Kenari Sibolga. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku berinisial CA Als I,19 tahun. 

Kronologis, Kamis 24/01/2019 sekitar pukul 02.30 wib, ketika pelaku pulang dari warnet di jalan Pari Sibolga dan ketika melewati samping rumah korban, dalam hal ini pelaku menarik jendela rumah dan karena jendela diikat dengan tali sehingga daun jendela terbuka sehingga masuk kedalam rumah melalui jendela. Didalam rumah, pelaku berhasil mencuri 2 unit hp dan merk Vivo diambil dari tempat tidur dan merk Asus diambil dari rak baju dan setelah kedua hp diambil, pelaku pergi ke warnet di jalan Jati arah laut Sibolga. 

Hp tersebut dijual kepada temannya yang identitas telah dikantongi, yakni merk Vivo seharga Rp 700.000 dan merk Asus seharga Rp 350.000, uangnya telah habis dipergunakan pelaku. Kini pelaku ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas diduga melapas 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun, barang bukti 1 unit hp merk Vivo Y91 warna hitam. Barang yang diambil 2 unit hp masing masing merk Oppo dan Asus.