Menjejaki Sejarah Keturunan Barus JAMIL ZEB TUMORI TERNYATA BERDARAH TANAH BERTUAH

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Alhamdulillah, setelah kami telusuri benang merah sejarah keturunan dengan menghimpun keterangan-keterangan lintas generasi menembus lorong waktu yang cukup lama. Akhirnya kami menuai kepastian bahwa, Saya ini ternyata juga termasuk dalam keturunan tanah bertuah pemula peradaban Islam di Nusantara. 


Pengumpulan cerita dan bukti sejarah ini, berdasarkan silsilah keluarga yang sengaja datang dari Medan untuk mencarinya ditemukanlah makam dari Buyut Saya. 

Adalah keluarga Alm. Hasan Tanjung, beliau adalah Kakek dari Ibuku. 4 jenjang keturunan diatas Saya! Namun karena solidnya persaudaraan di Barus maka air dicincang tak akan putus layaknya garis keturunan yang tidak bisa kita pisahkan. 

Makam Kakek Buyut kami terletak di Kade Gadang, Barus Tapanuli Tengah. Bersama keluarga besar, kami berbondong bondong menyambangi tempat bersemayamnya Kakek Buyut untuk memanjatkan Doa, kiranya semua amal ibadah beliau diterima Allah dan Doa kami sebagai keluarga yang soleh diijabah untuk meringankan dosa-dosanya di masa lalu. Saya seperti mendapatkan harta tak terhingga, Keluarga adalah yang paling berharga diatas dunia.  


Silsilah adalah warisan yang tiada habisnya. Semoga dengan dipertemukannya kami dengan kerabat jauh ini, setelah kenal maka semakin dekat pula silaturrahminya! Urang Barus Awakko Ruponyo,

Salam Kepada Bupati Tapanuli Tengah yang semoga kian dapat memajukan daerah bertuah yang jadi hulu bagi keturunan-keturunannya yang banyak hijrah ke Kota Sibolga maupun penjuru daerah lainnya. Oii Dusanak!!!