Lakalantas Di Sibolga, 1 MD dan 1 LR

fokusliputan.com_SIBOLGA

Tepat pada hari Selasa, tertanggal 29 Januari 2019 sekitar pukul 13.30 Wib, telah terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas), di Wilayah hukum Sat-Lantas Polres Sibolga, antara Sepeda motor Kawasaki Ninja Tanpa TNKB Kontra Sepeda Motor Honda Supra X Nopol BB 2932 NM, terletak di TKP Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Toko Nauli Basa Kel. Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota Kota Sibolga. 


Kepada fokusliputan.com, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Binsar P Aritonang,S,Sos mengatakan diinformasikan Pengendara 1 (satu) unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja Tanpa TNKB atas nama Raymon Efenly, Pekerjaan  Wiraswasta, alamat Jalan Imam Bonjol No. 99 Kel. Pasar Baru Kec. Sibolga Kota Kota Sibolga dengan kondisi meninggal dunia (MD), dan Pengendara 2 (Dua) unit Sepeda Motor Honda Supra X Nopol BB 2932 NM atas nama Juliana, Pekerjaan  Ibu Rumahtangga, alamat Jalan Seroja No. 2F Kelurahan Simare-mare Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga dengan kondisi luka ringan (LR). 


Adapun kronologis kejadian menurut petugas dengan menerima keterangan para saksi-saksi Wira Alpandi Pane, Rendo. Mendatangi dan mengamankan Tkp , Mengantar korban ke Rumah Sakit, Buat LP, Sidik-Lidik, sudah di lapor ke IRSMS , lancarkan arus lalin, amankan barang bukti,dan  kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 300.000. 


Kejadian laka lantas bermula ketika sepeda motor Honda Supra X Nopol BB 2932 NM yang dikendarai Juliana berjalan dengan melaju kecepatan pelan di Jalan Ahmad Yani menuju ke arah Jalan Imam Bonjol. Sesampainya di depan Toko Nauli Basa datang kendaraan Sepeda Motor Kawasaki Ninja tanpa TNKB yang dikendarai Raymon Efenly dengan kecepatan tinggi hendak mendahului sepeda motor Honda Supra X tesebut. 


Ketika mendahului Sepeda Motor Honda Supra X tersebut, stang sebelah kiri Sepeda Motor Kawasaki Ninja Tanpa TNKB tersebut  menyenggol stang sebelah kanan Honda Supra X tersebut yang mengakibatkan pengendara Sepeda Motor Kawasaki Ninja Tanpa TNKB kehilangan kendali dan kemudian membentur tiang beton yang ada di pulau jalan dan kemudian terpental ke jalan, yang mengakibatkan kepala pengendara Sepeda Motor Kawasaki Ninja tersebut membentur tiang beton yang ada di pulau jalan dan kemudian terpental ke badan jalan dan meninggal dunia di tempat. 


Sedangkan pengendara sepeda motor honda Supra X Nopol BB 2932 NM tersebut terjatuh ke sebelah kiri jalan dan mengalami luka-luka, dan kemudaian kedua pengendara di bawa ke RS. Metta Medika Sibolga.