Kamtibmas Di Kota Sibolga, Polres Sibolga Tatap Muka Dengan Pimpinan HKBP Distrik –IX

fokusliputan.com_SIBOLGA 

Ucapan terimakasih kepada Pimpinan HKBP Distrik -IX dan para pendeta HKBP Kota Sibolga yang telah berkenan memberikan waktu dan tempat kepada Polres Sibolga untuk bertatap muka dan saling tukar informasi serta saling memberikan masukan terkait Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kota Sibolga. 


Tepat pada hari Rabu tertanggal 16 Januari 2019 sekitar pukul 12.30 wib, bertempat di  Kantor HKBP Distrik IX Sibolga – Tapanuli Tengah Jl. Jubeleum No. 04 Kel. Angin Nauli Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi. 

Kapolres Sibolga AKBP EDWIN H.  HARIANDJA, SIK,  MH didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Saut Silitonga,SH, Kapolsek Sibolga Selatan IPTU Prio Achmad P, KBO Sat Intelkam Polres Sibolga IPTU Jonel Situmorang, KBO Sat Binmas Polres Sibolga IPTU Daniel Makawangkel terhadap Pimpinan Gereja HKBP Distrik IX Sibolga-Tap. Tengah (PRAESES) Pdt Hercules Sihotang, MTh, didampingi oleh Pdt. Charles Lumbantobing, STh (Majelis Pekerja Sinode Distrik "MPSD/Pdt. Ressort HKBP Sibolga Julu), Pdt. Hendra M. Siahaan, STh (Kabid Marturia "penginjilan/Pdt Ressort Sipange), Pdt. Belman B. Manik, STh (MPSD/Pdt. Ressort Sibolga III Poriaha Julu), Pdt. Maniur Napitupulu (Pdt. Ressort Immanuel Adian Galasan Raso), DR. (HC). Meida Hutagalung (Ketua Perempuan Distrik). 

Adapun kegiatan silaturahmi Kapolres Sibolga dengan Tokoh Agama Kristen, perkenalan diri Kapolres Sibolga AKBP. Edwin H Hariandja, SiK. MH dengan Pimpinan HKBP distrik - IX (Sibolga-Tapteng-Nias) Pdt. Hercules Sihotang, MTh sebagai pejabat Praeses yang baru di Jajaran HKBP Distrik -IX. Menjalin hubungan kerja sama dan Sinergitas antara Polres Sibolga dengan Pimpinan HKBP distrik IX dan para pendeta serta warga jemaat HKBP untuk bersama sama Menjaga dan memelihara Sitasi Kamtibmas melalui kerukunan umat beragama di Kota Sibolga. Untuk bersama sama menciptakan Pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, Damai dan Sejuk di wilayah Kota Sibolga. 


Pada kesempatan Silaturahmi ini, Kapolres Sibolga menyampaikan beberapa hal ; diantaranya menghimbau dan mengajak Praeses HKBP distrik -IX dan para pendeta  untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga Jemaat HKBP untuk bersama-sama dengan Kepolisian menjaga dan memelihara Kamtibmas di Kota Sibolga demi tercapainya pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, Damai dan Sejuk. 

Diharapkan  warga masyarakat khususnya warga HKBP Kota Sibolga terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan perbuatan Kejahatan lainnya dan mohon dukungan dari warga HKBP dapat membantu dan mendukung Polres Sibolga dalam membrantas Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. 

Dalam waktu bersamaan, pihak Pimpinan HKBP distrik -IX Sibolga -Tapteng-Nias Pdt. Hercules Sihotang, MTh turut menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Sibolga dan jajaran atas kunjungannya ke Kantor HKBP DISTRIK-IX untuk bertatap muka dan menjalin hubungan kerja sama dengan Praeses HKBP, para pendeta dan warga HKBP. Sebagai Pimpinan HKBP Distrik IX  , para pendeta dan warga jemaat HKBP akan mendukung Polres Sibolga dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya pada pelaksanaan Pemilu 2019 dan mari kita panjatkan Doa kepada Tuhan, agar Pemilu 2019 berjalan aman, Damai,  Sejuk dan Sukses. 

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,SAg kepada fokusliputan.com menuturkan kegiatan Silaturahmi berakhir pada pukul 13.40 wib, berlangsung dengan aman  lancar dan kondusif.