Dua Anak Dibawah Umur Diamankan Pihak UPT Pasar Sibolga Nauli, Dan Satu Pelaku Pencopet Diserahkan Ke Polres Sibolga

fokusliputan.com_SIBOLGA 

Tugas penjaga malam sangat mulia. Diinformasikan, petugas jaga malam Pasar Sibolga Nauli Sibolga berhasil menggagalkan aksi pencuri yang ingin melakukan pencurian diareal sekitar pasar Blok D sekitar pukul 23.00 wib malam (09/01/2019). 


Aksi tersebut terlihat penjaga malam, bahwasanya ada dua orang anak yang diprediksi dibawah umur. Dengan cara gembok di rusaknya, dicurigai mau mencuri , jadi ditangkap anggota jaga malam kita. Karena di bawah umur, anggota kita memberi pengarahan dan memanggil orang tua mereka dan berjanji tidak akan mengulangi lagi, beber Kepala UPT Pasar Nauli Sibolga Rahmat Hutagalung kepada fokusliputan.com 

Lanjut Kepala Pasar lagi, menurut keterangan yang kita terima dari anggota, setelah pelaku diintrograsi, katanya ada yang menyuruh mereka berdua untuk mencuri katanya orang santeong. 

Berikutnya, esoknya sekitar pukul 11.00 wib pagi (10/01/2019) kawasan terminal Sibolga dikejutkan aksi pencopetan. Dimana diinformasikan, pelaku melakukan aksi pencopetan merampas Hp seluler milik wanita anak seorang aparat petugas. 

Nyaris, pelaku tersebut hampir dikeroyok massa. Kepada fokusliputan.com, Kepala UPT Pasar Nauli Sibolga Rahmat Hutagalung mengatakan mengenai mencuri hp yang tadi kronologisnya di terminal melarikan diri ke pasar, lalu di tangkap massa di amankan di UPT Pasar menghindari amukkan massa. 

Ya, di terminal itu mencopet melarikan diri tertangkap di pasar di amankan anggota kita dibawa ke kantor, sambil menunggu polisi datang, beber Kepala Pasar. 

Berdasarkan informasi yang diterima fokusliputan.com dilapangan, pelaku atas nama inisial Jr warga Mela yang kabarnya baru keluar dari penjara.

Saat dikonfirmasi fokusliputan.com, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,SAg membenarkan informasi tersebut bahwasanya pelaku yang diduga mencopet HP milik seorang wanita, TKP terminal sibolga, pelakunya sudah kita amankan. Korban sudah melaporkan hal ini, sekarang masalah ini dalam penanganan tindak lanjut pihak kepolisian polres sibolga, beber Humas Polres Sibolga Iptu R.Sormin.

fokusliputan.com