Wakil Rakyat Sibolga Akan Hadir Disetiap Prosesi Natal Bersama Rakyat dan Bersama LSM-PERS

fokusliputan.com_SIBOLGA

Natal membawa kedamaian. Wakil Rakyat Jamil Zeb Tumori,SH,MAP akan tetap menghadiri meluangkan waktunya mengikuti acara Natal yang diselenggarakan oleh rakyatnya. Kepada fokusliputan.com, Wakil Rakyat yang selalu dekat dengan masyarakat Sibolga mengatakan Mereka Saudaraku bisa Gembira Dan Tersenyum, itu Kebahagiaan bagi Diriku " Selamat Natal (10/12/2018). 


Minggu 09/12/2018, pengurus Gereja dan jemaat GPI AEK MUARA PINANG SIBOLGA mengajak wakil rakyat tersebut untuk bersama-sama melantunkan sebuah lagu " Bagi Tuhan Tak Ada yang Mustahil _Sari Simorangkir. Sebab Bagi Allah, Tidak Ada Yang Mustahil (Lukas 1:37). Lirik dan tonasi nada yang membuat hati dan perasaan kita akan kemuliaan Tuhan Sang Pencipta. “Ku yakin saat Kau berfirman, Ku menang saat Kau bertindak, Hidupku hanya ditentukan oleh perkataanMu. Ku aman karna Kau menjaga. Kukuat karna Kau menopang,  Hidupku hanya ditentukan oleh kuasa-Mu. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin. Mujizat-Nya disediakan bagiku , Ku diangkat dan dipulihkan-Nya. 

Begitu juga, Jemaat GBI Santeong mengajak Wakil Rakyat Jamil untuk menyempatkan waktunya menghadiri prosesi Natal. Kepada jemaat, Jamil menyampaikan Mari kita rawat keBhinekaan, Memperkuat Persatuan dan Bergembira dalam Natal yang diberkati Tuhan. 

Jamil Yellow Family memenuhi undangan Natal di Gereja Bethel Indonesia Santeong-Kelurahan Pancuran Gerobak. Kedatangan wakil rakyat tersebut adalah bukti dirinya sahabat semua suku etnis dan agama di Kota Sibolga. Terbukti tanpa canggung, Jamil asik berbaur dengan para jemaat bahkan semua sudah terasa seperti saudara. 

Jamil Zeb Tumori pada kesempatan mulia tersebut juga dipersilahkan memberikan sambutan. Banyak pujian yang diberikannya kepada Jemaat Gereja Bethel Indonesia Santeong yang menghadiri acara tersebut. Ini berarti bahwa masyarakat Kota Sibolga masih teguh dalam ajaran agama sehingga akan menggaransi kehidupan yang lebih tertata dalam kebaikan, ujar Jamil. 

Lanjutnya, Saya melihat, sungguh luar biasa. Gereja ini penuh dan semuanya tampak gembira. Para saudaraku ummat Kristiani, mari kita jadikan momentum Natal ini sebagai momen mengambil Kasih Sayang Tuhan dengan terus berbagi dan berbuat kebaikan. Maka karena Natal ini membawa banyak hikmah dalam keyakinan umat Kristiani, mari kita berbahagia sampai nanti Tahun Baru 2019 menjelang, kita semua diberikan berkat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di tahun mendatang. 

Sibolga adalah kota berbilang kaum yang masyarakatnya tetap bersatu dalam perbedaan karena kita sebangsa. Pasca perhelatan, Jamil Zeb Tumori, SH, MAP menyempatkan waktu untuk menjamu makan bersama para Pendeta. 

Dalam waktu bersamaan, Pimpinan DPRD Kota Sibolga mendukung sepenuhnya acara Perayaan Ibadah Natal Wartawan Bersama LSM Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2018. Dan semoga Perayaan Ibadah Natal yang akan digelar pada Sabtu 22/12/2018 mendatang, berjalan dengan sukses dan lancar. 

Jamil juga menyampaikan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas acara Perayaan Natal yang akan digelar, karena dengan moment tersebut mampu menyatukan Wartawan dan LSM yang ada di Sibolga dan Tapteng. 

“Saya sangat bangga, ternyata Wartawan dan LSM dapat menyisakan waktu, tenaga dan pikiran untuk melaksanakan acara Perayaan Ibadah Natal ini. Mudah-mudahan, jika saya berada di Sibolga, saya akan usahakan secara spesial menghadiri Perayaan Natal tersebut. Dan jika diberi kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan adalah merupakan suatu kehormatan bagi saya,” ucap Jamil. 

Ketua Panitia Perayaan Natal Helman Tambunan mengatakan bahwa acara tersebut diawali dengan prosesi Natal, dimulai dari Lapangan Simare-mare, Kota Sibolga menuju lokasi Gereja HKBP Sibolga Julu. Dan Perayaan Natal akan dimeriahkan dan disemarakkan dengan kegiatan paduan suara dari SMA Fransiskus Aek Tolang Pandan dan Paduan Suara Kantate Choir.