Wagubsu Musa Buka Turnamen Golf, Seluruh Cabang Olahraga Harus Aktif

fokusliputan_MEDAN

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengharapkan semua cabang olahraga (cabor) di Sumatera Utara harus aktif. Baik dalam pembinaan atlet, maupun aktif dalam kejuaraan tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Hal ini disampaikannya Wagubsu Musa saat membuka Lions Club Medan Angkasa Cambridge Charity Golf Tournament 2018, yang memperebutkan piala Wakil Gubernur Sumut di Royal Sumatra Golf Course, Medan, Sabtu 15/12/2018. 


Kata Wagubsu, "Saya sendiri tidak main golf, tapi saya sangat semangat datang ke sini, karena menginginkan setiap cabang olahraga di Sumut ini aktif, apalagi even Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua sudah semakin dekat. Diharapkan agar setiap cabor dapat mempersiapkan dirinya mengikuti PON tersebut. Golf merupakan salah satu cabang yang dilombakan pada PON. 

Turnamen seperti ini, menurut Wagubsu, dapat menjadi ajang untuk mengembangkan bakat para atlet. Selain itu juga sebagai ajang pemanasan para atlet jelang PON. "Ke depan kami bersama pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI), akan kita upayakan bagaimana bisa berkembang dan turnamen seperti ini bisa lebih banyak lagi, sehingga Sumut bisa lebih sering mengadakan even golf nasional maupun internasional, " ujar Musa Rajekshah. 


Pada kesempatan tersebut, putra Musa Rajekshah, Harley yang juga mengikuti turnamen itu, melakukan tee off atau pukulan pertama, usai Ketua Persatuan Golf Indonesia Sumatera Utara Iksan Batubara melakukan tee off. Selain itu diadakan pula pelepasan balon udara oleh Wagubsu sebagai tanda dibukanya turnamen golf itu. 

Selain turnamen golf, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan sosial untuk membantu anak asuh di Methodist Perbaungan sebanyak 32 orang. Wagubsu mengharapkan agar Lions Club terus melaksanakan kegiatan sosial macam itu. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi kegiatan yang bermaksud mensejahterakan masyarakat tersebut. 

Turnamen tersebut diikuti 70 orang peserta. Adapun kategori atau nomor dalam turnamen tersebut di antaranya best net A flight, best net B flight, nearest to the line, longest drive, nearest to the pin, best cross overall, serta best nett overall. Bahkan bagi yang berhasil memukul bola hole in 1 disediakan sebuah condominium dan 3 mobil. 

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian, Presiden Lions Club Medan Angkasa Kennedy Gunawan, Gubernur Distrik 307 A-2 Drs Khendra Maruli, serta anggota Lions Club Medan.