Tarbek Sampaikan Aspirasi, Pelabuhan Akan Dibangun, Apa Keuntungan Masyarakat Yang Berumah Dipinggir Laut

fokusliputan.com_SIBOLGA

Sungguh luar biasa statement aspirasi salah satu warga Kota Sibolga. Warga yang berprofesi sebagai tarbek (tarik becak) membeberkan dengan lantang. “Pekerjaan tarbek, tarik becak. Yang saya tanyakan pelabuhan akan dibangun mau diresmikan, kan kira kira begitu, apa keuntungan untuk kita yang di Sibolga ini. 


Begitu juga penuturan warga gang Serasi Sibolga Sambas, mengeluhkan kalau hujan lebat tidak ada jalan air drainase (tersumbat), bahkan ibu tersebut meminta kebijakan pemerintah agar bersama-sama melakukan aksi gotongroyong membersihkan sampah yang didepan itu, agar saluran drainase tidak tersumbat. 


Tak hanya itu, aspirasi warga juga melirik pendidikan . Tidak semua anak kita mau mengambil jurusan, dan mohon dibahas masalah kuliah dijurusan lain , baik itu di jurusan guru, perkantoran atau perbankan , beber warga. 

Kegiatan ini dalam rangka Reses ke tiga Anggota DPRD Kota Sibolga Daerah Pemilihan II Sibolga Sambas-Sibolga Selatan Kota Sibolga H.Wandana Simatupang,LC,MA PKS Partai Keadilan Sejahtera, Rabu, 19 Desember 2018 sekitar pukul 09.00 s/d selesai bertempat di jalan Meranti Arah Laut Sibolga Kelurahan Pancuran Dewa kecamatan Sibolga Sambas, dengan menghadirkan narasumber Madison selaku Kabid Paud Dinas Pendidikan Kebudayaan, Sri Wahyuni selaku Kabid P2P Dinas Kesehatan, Murni Y Marpaung Kasubbag Umum, Arpokat Simanullang Kabid PKP.DPKPLH, Pantas Sianturi Kasi SDA Dinas PUPR, Rusman Marbun Kasi Trantib Kecamatan, Alex Hutauruk Kasi Trantib Kelurahan Pancuran Dewa. 


Kepada fokusliputan.com, Wandana menuturkan ini merupakan reses yang ketiga kita laksanakan dan di Selatan juga. Tentunya, manfaaat untuk masyarakat banyak. Dengan adanya reses ini masyarakat dapat menyampaikan hal hal yang menjadi pertanyaan masyarakat. 

Menyangkut jalan Damar laut kelurahan Pancuran Dewa Kecamatan Sibolga Sambas, Wakil Rakyat dari PKS tersebut menanggapi jalan damar laut ini sudah masuk didalam pembahasan. 


Usai kegiatan, Wandana Simatupang tersentuh hatinya melihat salah satu warga yang kebetulan datang saat reses berlangsung. Karena warga tersebut duduk paling belakang (dugaan kurang sehat dengan memakai tongkat alat bantu berjalan). Wakil rakyat pun menyapa beliau dengan tulus hati dan memapah nya dengan menggunakan becak mesin.

Dapat disampaikan, bahwa kondisi situasi tersebut aman dan terkendali berkat hadirnya pihak bhabinkamtibmas kelurahan pancuran dewa kecamatan Sibolga Sambas.


FOKUS LIPUTAN VIDIO : 



www.fokusliputan.com