Satu Rumah Terbakar di Sibolga Utara, Kerugian Ditaksir 200 Juta.

fokusliputan.com_SIBOLGA

Belum diketahui persis apa penyebab insiden terbakarnya satu unit rumah yang terletak di Jalan Sibual-buali No.43 Kelurahan Huta Tonga Tonga Kecamatan Sibolga Utara. Musibah tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 15.50 Wib. Namun, kerugian ditaksir lebih kurang mencapai Rp.200.000.000. 



Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja,SIK, melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,S.Ag kepada wartawan menerangkan telah terjadi kebakaran satu unit rumah di Jalan Sibual-buali No.43 Kelurahan Huta Tonga Tonga Kecamatan Sibolga Utara, Sabtu , 08/12/2018. 

Pemilik rumah Ruminta Simanjuntak ,76 Tahun Pengurus Rumah Tangga, dan anaknya Wilfrit Simangunsong ,48 tahun profesi Wiraswasta, istrinya Sonly Aritonang 42 tahun, pengurus rumah tangga dan memiliki tiga orang anak. 

Adapun kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang melihat Roy Hutabarat dan Sanggam Silaban . Pada saat pemilik rumah sedang berada di kamar ke-2 dan pada saat itu melihat ada percikan api di atas asbes rumahnya. 



Kemudian Api pun membesar dan membakar rumah tersebut, dan saat itu pemilik rumah dan cucunya berada dirumah tersebut. Api berhasil dipadamkan dengan bantuan masyarakat sekitar serta BPBD dengan menurunkan 3 Unit Mobil Pemadam dan 1 Unit Mobil Tangki Air. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp.200.000.000. Hingga saat ini Polres Sibolga masih melakukan penyelidikan dan proses atas terjadinya kebakaran tersebut.