Polres Tapteng Sambang Dialogis, Penyampaian Pesan “Narkoba Merusak Generasi”

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Dalam kegiatan Anjangsana (sambang dialogis) kepada masyarakat, untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak muda akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat terlarang dan kenakalan remaja sekaligus upaya pencegahan agar anak muda-mudi tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. 


Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, SH melalui Paur Humas Iptu R. Sipahutar menuturkan kepada fokusliputan.com “kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, di harapkan adanya peran aktif dari orang tua untuk mengawasi anak anaknya, karena mereka generasi muda yang merupakan tulang punggung bangsa dan sebagai calon pemimpin bangsa. 


Dengan adanya kegiatan tersebut kita mengingatkan kepada warga, masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungan. 

Untuk itu,dapat disampaikan bahwa saat ini, kegiatan Polres  Tapteng (Tapanuli Tengah) melalui Sat-Narkoba dipimpin Kasat Narkoba AKP. Martoni L, SH bersama rekan personil Bripka Khairul Ikhsan melaksanakan Safari Sholat Subuh berjamaah di tempat ibadah Mesjid Raudhatul Jannah jalan Dangol Lbn Tobing Kelurahan Aek Sitio-tio Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa 25 Desember 2018 dipimpin Imam Sholat Bapak Safril Harahap sekaligus penyampaian pesan Kamtibmas. 


Diantaranya, tentang penyalahgunaan Narkoba serta saling tanya-jawab mengenai Narkoba dan selain itu masyarakat mengharapkan agar Bhabinkamtibmas dapat berkunjung ke-lingkungannya untuk musyawarah, jika ada masalah di masyarakat. Kemudian dilanjutkan Bakti Sosial dengan memberikan tali asih kepada penjaga tempat ibadah (Mesjid) Bapak Ogek di dampingi Kepala lingkungan Bapak Syaril Pasaribu.