Lakalantas Septor dengan Ambulance, TKP Dekat Pos Simpanglima Sibolga.

fokusliputan.com_SIBOLGA

Pasca insiden kebakaran yang melanda kawasan permukiman penduduk yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas, seluruh personil telah siaga dilapangan mengatur arus lalu lintas. Namun, masih saja ada pengendara yang membandel, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas). 


Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,SAg mengatakan kasus laka lantas tersebut masih dalam pemeriksaan. Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di wilayah hukum Sat-Lantas Polres Sibolga. 

Disampaikan Humas Polres Sibolga dalam keterangan tertulis, telah terjadi lakalantas antara sepeda motor honda BB beat BB 5795 NM yang dikendarai oleh Erwin Syahputra Siregar yang berboncengan dengan Gustina Juwita Pasaribu kontra mobil ambulance. TKP Jalan Suprapto dekat pos Simpang lima kecamatan Sibolga Sambas Kota Sibolga. Adapun waktu kejadian, Senin tertanggal 24 Desember 2018, sekitar pukul 22.00 Wib, dengan identitas kendaraan pengendara, Pengendara 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda beat BB 5795 NM , Erwin Syahputra Siregar, seorang pelajar, beralamat Sarudik kabupaten Tapanuli Tengah, dengan kondisi luka ringan. Penumpangnya, Gustina Juwita Pasaribu, seorang pelajar beralamat jalan bangau dekat Mesjid AL-ISLAH Kota Sibolga, dengan kondisi luka ringan. 

Lanjut Humas, kejadian laka lantas bermula ketika sepeda motor honda Beat BB 5795 NM yang dikemudikan Erwin Syahputra Siregar yang berboncengan dengan Gustina Juwita pasaribu melaju dari arah jalan Horas menuju ke arah Pelabuhan Sambas. Ketika sampai di simpang lima Jalan Suprapto kendaraanya di berhentikan oleh petugas Sat Lantas Sibolga karena akan ada Mobil Ambulance yang akan melintas dari arah jalan KH. Ahmad Dahlan ke arah Jalan Suprapto. Tetapi tidak dipatuhi oleh Pengemudi Sepeda Motor Honda Beat tersebut yang langsung menerobos. Dan, saat itu Mobil Ambulance lewat dan karena Jarak yang terlalu dekat, maka tabrakan kecelakaan lalu lintas tidak dapat dihindari. Diprediksi kerugian material Rp.200.000. 

Kepada fokusliputan.com, Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Binsar Pribadi Aritonang, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan pada saat kejadian, ada petugas kita sedang pengaturan di objek, mobil ambulance sedang melaju dari arah tkp kebakaran. (25/12/2018). Kendaraan dari arah lain sudah berhenti semua saat distop petugas, tapi yang satu itu nyelonong aja gak peduli akhirnya kejadian. Itu info dari petugas kita. Harapan kita kedepannya jangan ada lagi Lakalantas akibat ketidakpatuhan pengguna jalan terhadap rambu lalu lintas maupun aba-aba, petunjuk peringatan yang diberikan petugas.