Ketua Gadang HIKKBAR Melantik, Mengukuhkan Pengurus Rayon Wilayah Sibolga Tapteng Masa Khidmat 2018 - 2023

fokusliputan.com_SIBOLGA

Ketua Gadang Himpunan Kerukunan Kekeluargaan Barus  HIKKBAR wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng) Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani melantik Pengurus Rayon se Sibolga - Tapteng Masa Khidmat 2018 – 2023. Kegiatan ini dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440H/2018 dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga Dr. FL. Tobing Sibolga Sabtu, 01/12/2018. Dapat disampaikan, acara tersebut berlangsung baik , aman dan kondusif.


Dalam sambutannya, Ketua Gadang HIKKBAR Tapteng,  Selamat dan Sukses kepada seluruh Pengurus Sub Rayon HIKKBAR  Sibolga Tapteng yang baru dilantik. Saya mengajak agar kita bekerja sama membesarkan HIKKBAR melalui  kinerjanya , sehingga HIKKBAR ini  lebih maju, mandiri,  bekerja sama untuk melaksanakan program HIKKBAR dibidang Keagamaan, Kesejahteraan Sosial. 

Saat  ini kita membuat sejarah, melaksanakan Pelantikan Pengurus Sub Rayon HIKKBAR Sibolga Tapteng, semoga ini awal yang baik karena  karena saya melihat Pelantikan malam ini dihadiri begitu ramai warga HIKKBAR, perlu saya sampaikan direncanakan dipertengahan bulan Januari  2019, Keluarga Besar HIKKBAR akan melaksanakan "Pulang Basamo" sebagai sarana melepas Rindu Kampung Halaman dan sebagai sarana Jalinan Silaturahmi dan Silaturahim dan pada Kegiatan Pulang Basamo sebagai ungkapan rasa syukur akan dilaksanakan Pemberian santunan  kepada  fakir miskin dan kaum dhuafa. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Zulhamsyah Panjaitan menyampaikan ucapan terimakasih kepada  Ketua Gadang HIKKBAR telah memberikan dukungan untuk memberikan motivasi mensukseskan Pelantikan Pengurus Sub Rayon HIKKBAR Sibolga dan senantiasa memberi motivasi terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, Pelantikan ini mengusung  tema "BASAMO KITO MANGGADANGKAN HIKKBAR". 


Adapun Kepengurusan 15 Rayon  se Kota Sibolga dan Tapteng dengan masa Khidmat 2018-2023 , terlampir sesuai dengan Nomor SK Pelantikan 02.1 sd 02.15 /KEP/DPP.HIKKBAR-STT/XI/2018 Se Kota Sibolga dan Se Tapanuli Tengah antara lain Rayon Pargadungan dan Poriaha, Rayon Sibolga Ilir, Simare - Mare, Rayon Pasar Belakang,  Pancuran Gerobak, Rayon Pancuran Pinang, Pancuran Kerambil, Rayon Pancuran Bambu, Pancuran Dewa, Rayon  Aek Manis, Rayon Aek Habil, Rayon Pandan, Rayon Aek Sitio - tio, Rayon Kota Baringin, Sibolga Julu, dan Rayon Aek Parombunan. 

Pelantikan Pengurus Rayon HIKKBAR  Sibolga Tapteng diawali  dengan  Pembacaan Ayat Suci Al Quran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Prosesi Pelantikan Pengurus Rayon Hikkbar Se Kota Sibolga - Tapteng, Santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 200 orang, Tausyiah yang disampaikan oleh Yusren Simanjuntak serta dihadiri oleh Bupati Tapteng, Wakil Tapteng, Walikota Sibolga, Wakil Walikota, Kapolres Tapteng, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng, Ibu Tim Penggerak PKK Kota Sibolga, Forkopimda Sibolga - Tapteng, Ketua KNPI Tapanuli Tengah, OPD Sibolga dan Tapanuli Tengah, DPRD, Ormas Agama, mantan ketua Gadang Hikkbar dan Seluruh Masyarakat Barus di Kota Sibolga - Tapanuli Tengah, Masyarakat dan mitra kerja.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 











fokusliputan.com