Kecamatan Sibolga Sambas Kelurahan Pancuran Bambu Dilanda Musibah Kebakaran

fokusliputan.com_SIBOLGA

Menjelang akhir tahun desember 2018 , rumah masyarakat yang terbakar terbuat dari papan sehingga mudah terbakar dan data pemilik rumah yang terbakar belum bisa diidentifikasi. Kepada fokusliputan.com, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin,SAg mengatakan pada hari Senin tertanggal 24 Desember 2018 sekitar pukul 19.40 wib telah terjadi bencana kebakaran rumah padat penduduk di jalan Kh.Ahmad Dahlan Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas tepatnya di tangkahan lautan Mas hingga kearah tangkahan Surya Sakti. 


Lanjut Humas, adapun menurut keterangan warga bahwasanya diduga api awalnya berasal dari rumah warga Gg.Mojolali (Ololali) dan api merambat dengan cepat kesekitar perumahan yang berdekatan dengan lokasi tangkahan dimana terdapat gudang minyak sehingga api dengan cepatnya merambat. 


Adapun sejauh ini dari hasil monitoring di TKP bahwasanya akibat dari bencana kebakaran tersebut belum ada laporan korban jiwa namun puluhan rumah terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian materil lebih kurang 500 juta rupiah. 


Kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wib dengan bantuan 4 (empat) mobil pemadam kebakaran Sibolga dan dibantu mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Tapanuli Tengah. 


Sat Intelkam Polres Sibolga turut memonitoring dan pengumpulan bahan keterangan dilokasi kejadian, selanjutnya personil Polres Sibolga mendatangi TKP dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam melakukan evakuasi terhadap barang-barang milik korban kebakaran serta melakukan pengamanan di lokasi kebakaran.