Besok, 21 Orang Guru Tapteng Ikuti Pretest PPG, Kalau Lulus Berangkat Ke Ambon

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Menurut informasi yang diterima fokusliputan.com dari peserta Pretes Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2018 gelombang ke-2 akan mengikuti ujian online, pilihan berganda, (besok tertanggal 21/12/2018). Lokasi ujian dilaksanakan di gedung SMK Negeri 1 PadangSidimpuan jalan Sutan Soripada Mulia No.25 Kota Padang Sidempuan Sumatera Utara. 


Adapun jadwal sesi ujian, sesi pertama sekitar pukul 07.30-10.00 wib. Sesi kedua sekitar pukul 10.30-13.00, dan,  sesi ketiga sekitar pukul 13.30-16.00 wib. 

"Ya, benar. Kami ada berjumlah 21 orang dari Tapanuli Tengah yang layak mengikuti ujian tersebut. Dari Depag Kristen kami minta kartu ujian nya. Kalau kami gelombang kedua, besok ujian jam 07.30 wib pagi. Bukan ke Ambon besok, Ke sidimpuan dulu. Kalau lulus ujian pretes ini, baru bisa bulan Januari  (2019) ke Ambon. 

Lanjutnya, itu di bawah naungan Institut Agama Kristen Negeri -Ambon, karena disana sudah Akreditasi-A, makanya ke Ambon di buat PPG nya, kalau lulus ujian yang ke sidimpuan ini. Kalau lulus, itupun biaya sendiri ke Ambon ongkos pribadi. 

Yang di ujiankan pelajaran agama kristen, PPKn, Bahasa Indonesia, MTK, mulai pelajaran dari pendidikan tingkat SD, tingkat SMP dan tingkat SMA, mungkin kami dua hari ujian. Siap itu tunggu hasil dari pusat Jakarta Depag -panggilan yang lulus, bisa ikut ke Ambon. 

Disana Ambon nanti, belajar seperti kuliah, kemudian praktek mengajar PPL ke sekolah , ada mikro teaching nya di depan dosen mengajar. Selama tiga bulan belajar, ada diskusi, tanya jawab. kami ujian bersama ibu Santa ikut juga ujian tapi masih honor disekolah kami. Yang 21 orang itu adalah gabungan dari guru PNS,Honor guru Agama Kristen,  Iya, Khusus agama kristen yang sudah layak ikut 21 orang ujian. 

Menanggapi hal ini, Kepala daerah (Bupati) Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada fokusliputan.com melalui pesan singka WA , Bupati menyampaikan Semoga Sukses !!.