Bertempat di Objek Wisata Barus, HUT PGRI Ke 73 Dirangkai Dengan Pemotongan Kue Ulang Tahun

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Empat ribuan guru PNS dan non PNS dari 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara memadati lapangan Objek Wisata Pantai Indah Kade Tigo Kecamatan Barus Tapteng, Senin 03/12-2018 merayakan HUT PGRI, dan Hari Guru Ke-73 tahun 2018. 


Kegiatan tersebut, dirangkai dengan pemotongan kue Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya Darwin Sitompul. Lalu kue ulang tahun tersebut disuapkan kepada Kadis Pendidikan Tapteng Sehat Munte, dan Guru Honor terlama bertugas dan tertua.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Tapteng, Sekdakab Tapteng, sejumlah  SKPD Pemkab Tapteng, anggota DPRD Sumut, Delmeria Sikumbang, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Tapteng, sejumlah anggota DPRD Tapteng. Camat, Lurah, dan Kepala Desa  turut dihadiri ketua DPD KNPI Tapteng Rahmansyah Sibarani.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng menucapkan Selamat HUT PGRI dan Hari Guru ke-73 tahun 2018, mohon maaf karena guru banyak yang hadir tidak mendapatkan kursi tempat duduk karena  melebihi jumlah bapak ibu guru yang hadir. Tetapi karena hari ini adalah hari bahagia dan hari bergembira merayakan HUT PGRI dan Hari Guru ke-73 tahun 2018 ini kita tetap meriah. 

Selanjutnya Bakhtiar mengingatkan seluruh guru agar jangan terpengaruh atau mencoba coba mengkomsumsi narkoba, jangan merokok dalam ruangan kerja. Dan jangan percaya dengan berita dan informasi hoaks yang beredar melalui akun facebook. Hari ini ada saya memberhentikan seorang guru PNS karena terlibat kasus Narkoba,” beber Bakhtiar. 


Lanjutnya, bahwa dia adalah putra Tapteng, lahir, besar, sekolah SD dan SMP di Barus dan juga adalah anak seorang guru. Tentu guru saya bangga, karena mantan muridnya menjadi Bupati. Maka saya hormat terhadap guru. Karena guru-lah saya tau menulis, membaca dan berhitung sehinga saya bisa menjadi anggota DPRD, Ketua DPRD, dan sekarang menjadi Bupati karena guru. 

Tak hanya itu, Kepala daerah tapteng mengingatkan agar guru PNS jangan berpolitik, tetapi harus solid kepada pimpinan. “Bupati dan Kadis Pendidikan adalah putra Tapteng, ayo kita kerja sama membangun Tapteng yang kita cintai ini. 

HUT PGRI dan Hari Guru dirangkai dengan hiburan, bernyanyi, menari dan bergembira ria. Bupati meminta guru SDN Barus 2, dan guru guru SMPN 1 Barus tempatnya sekolah dulu, untuk naik kepanggung bernyanyi dan menari bersama Bupati dengan wakil Bupati dengan guru guru yang hadir membuat suasana luar biasa meriah.