Palaksa Lanal Sibolga Tutup Secara Resmi Pelatihan Bela Negara STPS

Palaksa Lanal Sibolga Tutup Secara Resmi Pelatihan Bela Negara STPS, Pak Jamil Zeb Tumori hadir sebagai undangan. Selamat dan Sukses atas pelaksanaan Pendidikan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan Kota Sibolga  (STPS) Tahun 2018 atas kerjasama dengan Pangkalan TNI - AL (Lanal) Sibolga. Pelatihan Bela Negara bagi Mahasiswa Baru sudah menjadi program tahunan bagi mahasiswa yang dilaksanakan oleh pihak Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan Kota Sibolga (STPS) dalam rangka memberikan bekal dan ilmu pengetahuan ke Bela Negaraan.


Jamil selaku Pimpinan DPRD Sibolga berpesan kiranya mahasiswa yang telah selesai mengikuti pelatihan bela negara ini mampu mengamalkan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, contoh hal yang paling kecil adalah belajar sungguh-sungguh dengan baik dalam rangka menimba ilmu di kampus ini sebagai hak warga negara dalam mengenyam ilmu pendidikan. (24/11/2018)

Selanjutnya, pihaknya memberikan hadiah kepada salah seorang peserta yang mampu menjelaskan pendidikan bela negara termasuk didalam UU dan Pasal berapa. "Bahwa membela bangsa merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. Selanjutnya hadiah juga diberikan kepada Ketua Panitia Pelaksana, atas kinerja sungguh-sungguh yang telah dilaksanakan dari awal hingga selesai kegiatan pelatihan dimaksud. 


Ucapan terima kasih disampaikan mewakili Ketua STP Kota Sibolga kepada Bapak Jamil Zeb Tumori selaku Pimpinan DPRD Kota Sibolga yang telah bersedia hadir sebagai undangan. Dalam kegiatan pelatihan bela negara ini dengan ditandai penyerahan Seritifikat terbaik Poltar (Polisi Taruna) dan Poltir (Polisi Taruni) angkatan 2018 Danlanal Sibolga, Letda. Yuli kepada para peserta penerima penghargaan.