Pemkab Tapteng Bantu Korban Banjir PO Mandumas, dan Parluasan 2,5 Ton Beras

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Sosial Tapteng bantu korban banjir PO. Mandumas 2,5 Ton Beras Kepada warga korban banjir di dua Kelurahan Kecamatan Manduamas yaitu Kelurahan Parluasan dan  Kelurahan PO. Manduamas yang dilaksanakan (Sabtu,10/11). 


Bantuan beras yang diserahkan  kepada Korban Banjir Kelurahan Parluasan dan  Kelurahan PO. Manduamas  sebanyak 2.5 Ton bersumber dari bantuan BCP (Beras Cadangan Pemerintah) untuk 161 KK warga  PO Manduamas, 68  KK Kelurahan Parluasan  total 229 KK dengan 900 orang dengan rincian jumlah bantuan beras adalah  900 orang x 2.8 kg sama dengan  2.520 kg atau kurang lebih 2,5 ton. 


Camat Manduamas Marihot Simbolon dalam laporannya titip salam Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada seluruh korban banjir berhubung beliau sedang melaksanakan Tugas Penting di Luar Daerah tidak bisa hadir bersama kita pada saat ini, seperti kita ketahui bersama  sudah lima  hari Kelurahan Parluasan dan  Kelurahan PO. Manduamas terkena banjir diakibatkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dibeberapa lokasi airnya tidak surut seperti di lingkungan 7 Kualo Kelurahan PO. Manduamas bahkan sawah terendam dan diprediksi gagal panen.   

Atas kejadian bencana alam banjir ini Bupati Tapteng telah memerintahkan Dinas Sosial Tapteng  menyerahkan bantuan Beras kepada warga korban banjir sebanyak 2,5 ton beras,  dan  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng  sudah mengeluarkan surat Tanggap Darurat untuk tujuh hari darurat penanganan darurat bencana alam banjir  tgl 9 s/d 15 november yaitu 7 hari kedepan. Kami juga menghimbau seluruh masyarakat Manduamas agar meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan serta tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan. 


Sementara itu, mewakili warga kedua Kelurahan Parluasan dan  Kelurahan PO. Manduamas  Anton Nainggolan (55) mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapteng atas kepeduliannya membantu warganya yang terkena dampak bencana alam banjir, untuk itu kami sangat bangga kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kiranya Tuhan Allah SWT  memberikan kesehatan dan sukses dalam memimpin masyarakat Tapteng khususnya warga  Kelurahan Parluasan dan  Kelurahan PO. Manduamas.