Pelajar SMUN 1 Sibolga Hanyut Di Sungai Rindu Alam Sibuluan

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Cuaca buruk dan intensitas air sungai, diharapkan warga agar tetap berhati-hati. Tepat pada hari Kamis tanggal 15 November 2018 sekitar pukul 12.45 wib bertempat di sungai Rindu Alam Sibuluan diduga telah hanyut dan tenggelam seorang laki-laki bernama MARTIN ABDURASMAN TAMBA, Pelajar SMAN 1 Sibolga, Kelurahan Poriaha Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah.  


Kepada fokus liputan.com, Iptu R.Sipahutar dalam keterangan tertulisnya. Adapun kronologi kejadian, berdasarkan keterangan dari rekan korban atas nama EDO PRATAMA, pada hari Kamis tanggal 15 November 2018 sekitar Pukul 11.05 wib sekumpulan Siswa diperkirakan berjumlah 6 orang menyebrangi sungai Pangasehan Lubuk Mardugu kelurahan Sibuluan Nauli kecamatan pandan. 

Korban atas nama MARTIN TAMBA tidak dapat menyebrangi sungai tersebut dan meminta tolong kepada  salah seorang temannya EDO PRATAMA yang pada saat itu berusaha membantu korban. Namun tidak berhasil diselamatkan dikarenakan aliran arus. 


Sementara rekan-rekan korban yang ikut dalam kejadian tersebut antara lain SUPRIA ELFIANDI LUBIS, Laki-laki , 17 tahun, Pelajar, , Jalan KS Tubun Kecamatan Sarudik. DENI ALAMSYAH TANJUNG, Laki laki, 18 tahun, Pelajar, , Jalan Janggi Kelurahan Pasar Belakang  Kecamatan Sibolga Kota. EDO PRATAMA, Laki laki, 19 tahun, Pelajar, Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota. RINALDI HUTABARAT, Laki-laki, 15 tahun,  Pelajar, Kelurahan Sibuluan Nalambok (SMA 2 Sibolga). IRWAN ZUL HELMI, Laki-laki, 17 tahun, Pelajar, , Jalan. Gg. Bagan Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota. (Smk Al Marif Sibolga). 


Rekan-rekan korban meminta pertolongan masyarakat yang berada di sekitar  sungai Pangasehan Lubuk Mardugu kelurahan sibuluan Nauli kecamatan Pandan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian dan Babinsa setempat. Sekitar Pukul 13.00 wib, Kanit Sabhara Ipda Bona Siregar bersama dengan Aipda E. Simanjuntak, Aipda A. yani, Aipda JJ. Tambunan, Brigadir Roy Sitanggang dan Briptu Tengku telah turun ke tempat kejadian. 

Upaya yang telah dilakukan Tim SAR Gabungan TNI, Polri, BPBD dan masyarakat setempat sedang melakukan pencarian terhadap Korban. Dan, Pukul 17.20 Wib setelah di lakukannya upaya pencarian yang dilakukan oleh TNI AL, AD, POLRI, SAR, BPBD dan elemen masyarakat korban atas nama MARTIN TAMBA berhasil ditemukan, namun sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya Jenazah di bawa ke RSUD Sibolga.