PD Muhammadiyah Tapteng Rayakan Milad Muhammadiyah Ke 109 Tahun 2018

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH 

Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah  Tapanuli Tengah rayakan Milad Muhammadiyah Ke 109 Tahun 2018 dilaksanakan pada hari Selasa   20  Nopember 2018. Hal itu disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Tapteng disela sela rapat Persiapan Panitia di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pandan Jum'at (16/11/2018). 


Ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Tengah Rasidin Barasa  didampingi Panitia Milad Ke-109 Muhammadiyah Tapteng menyampaikan kegiatan ini dipusatkan di Mesjid-Mesjid Taqwa Muhammadiyah Pandan  dengan  Tema "109 Tahun Muhammadiyah Mencerahkan Menuju Tapanuli Tengah Yang Berkemajuan". 

Rasidin menuturkan dalam rangka Milad  Muhammadiyah Tapteng

ke-109 telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya "Gotong royong bersama di tanah amal usaha Muhammadiyah, Milad Muhammadiyah ini akan dirangkai dengan Penyantunan atau pemberian Tali Asih kepada tokoh-tokoh Muhammadiyah yang telah berjasa  membangun Muhammadiyah sehingga tetap eksis dalam kemajuan dan kemashalatan Ummat serta membantu Pemerintah mensukseskan Pembangunan. 


Pada acara Puncak nantinya, kita mengundang warga Perserikatan  Muhhammadiyah  berjumlah sepuluh (10) cabang, empat puluh dua (42) ranting. Selain itu, panitia juga mengundang  Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani  sebagai warga Perserikatan  Muhammadiyah. Kemudian undangannya lainnya, Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara ,Forkopimda Tapteng serta SKPD Tapteng. 

Kegiatan ini tidak hanya memperingati Milad Muhammadiyah  ke-109 , tapi juga dirangkai  tradisi Muhammadiyah yaitu tradisi GAS (Gerakan Amal Sholeh) dimana hasil Gerakan Amal Sholeh akan dipergunakan untuk pembangunan Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Tapteng. Hal ini perlu dipersiapkan  menyambut Tapteng sebagai Tuan Rumah Musyawarah Wilayah  Muhammadiyah Tahun 2020.