Komunikasi Pro Rakyat Jamil, “Bapak Gubernur Mohon Perhatiannya, Sibolga Berbenah 2019

fokusliputan.com_NIAS SELATAN

Bersama-sama hadir di Festival Ya'ahowu 2018 di Pulau Nias, Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH, MAP didampingi Yellow Famili, rekan mitra kerja, menjalin komunikasi intens dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwaktu santai menikmati indahnya Pantai Sorake. Dalam pembahasannya memberikan gambaran situasi kondisi serta perkembangan Kota Sibolga serta meyakinkan Gubernur tentang upaya kemajuan negeri berbilang kaum ini tahun depan.


”Jamil Zeb Tumori. SH. MAP Pimpinan DPRD SIBOLGA Meminta Bapak Gubernur, Percepatan Pencairan Program Kube, Bantuan Bencana Kebakaran Pasar Belakang dan Bantuan Banjir 2018 dan memperjuangkan beberapa Program Pemerintah Propinsi Sumut untuk Kesejahteraan Masyarakat Sibolga dan Peluang Pembangunan RS FL Tobing Sibolga serta bantuan Hibah Rumah Ibadah tahun anggaran 2019, Mohon Doa".

Perbincangan tersebut mengarah pada beberapa poin yang dianggap penting untuk memajukan Sibolga Nauli seperti program-program pemerintahan yang Pro-Rakyat dan mampu mengakselerasikan pendapatan hingga gerak ekonomi masyarakat semakin membaik, pembangunan infrastruktur terutama di bidang kesehatan dan fasilitas publik serta penanggulangan bencana yang menerpa Kota Sibolga setahun belakangan. 


Antusiasme selalu ditunjukkan Gubernur dalam setiap penjabaran detil yang dipresentasikan. Jamil meminta percepatan pencairan Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), dimana program ini bisa mengaktifkan kelompok masyarakat dalam kegiatan produktif yang berkeuntungan sehingga mampu mengangkat nilai pendapatan menuju kesejahteraan. 

Dari sisi pembangunan, Jamil Zeb Tumori, SH, MAP menyinggungkan soal peluang pembangunan RSU FL. Tobing yang jika kesampaian akan menjadi Rumah Sakit modern dengan fasilitas lengkap yang bisa menjadi rujukan daerah Pantai Barat Sumatera Utara khususnya. 


Mungkin bisa menjadi pertimbangan karena sifat urgensinya atas pelayanan maksimal dunia kesehatan. Selain itu, kiranya Kota Sibolga bisa mendapatkan dana hibah untuk pembangunan rumah-rumah ibadah Tahun Anggaran 2019. 


Selanjutnya, menyampaikan kondisi Kota Sibolga pasca bencana kebakaran (Pasar Belakang), Banjir dan Longsor yang membuat masyarakat Kota Sibolga kehilangan harta benda bahkan jiwa dalam musibah tersebut dan butuh bantuan untuk mengembalikan kondisi masyarakat sepertia sedia kala. 

Respon positif Bapak Gubernur, terkait beberapa hal ini, kiranya bisa menjadi sebuah harapan dan kita meminta masyarakat Kota Sibolga juga membantu memberikan Doa, agar terpenuhi semua yang kita harapkan. 

Saya sudah berusaha meyakinkan beliau mengenai itikad kita berbenah untuk Sibolga yang berkemajuan dan bermartabat. Insha Allah akan dibantukan beliau nantinya. 


Tepat tanggal 18/11/2018, Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Yayasan Pendidikan Raudhatul Athfal Desa Lagundri kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan Sumut, komunikasi baik berkunjung ketempat ibadah Masjid Jami lagundri, lalu kepasar nou sambil bertutursapa menjalin silahturahmi dengan rakyat di Taman Ya’ahowu Gunungsitoli jalan baru pelabuhan lama Gunungsitoli. 


Bersama rombongan Pemprovsu, Gubernur Sumatera Utara beserta Keluarga juga menyempatkan waktu singgah di warung kelapa muda Salwa dan Haikal Pemerintah Gunungsitoli Dinas Perindagkop dan UMKM.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 

DALAM RANGKA KUNJUNGAN GUBERNUR SUMATERA UTARA FESTIVAL YA'AHOWU 2018.
















www.fokusliputan.com
posted by: Beta Simatupang
lokasi: Nias Island_cc/www.humassumut.id