DPRD dan PEMKO SIBOLGA Alokasikan 350 Juta Untuk Asuransi Nelayan Sibolga

fokusliputan.com_SIBOLGA

Dikabarkan, telah dilakukan sidang DPRD membahas nelayan. DPRD dan Pemko Sibolga akan alokasikan dana sebesar Rp.350 juta untuk Asuransi Nelayan Sibolga. Keseriusan dan perhatian ditunjukkan Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD pada saat rapat membahas nasib nelayan di Kota Sibolga. 


Intinya, bahwa jaminan dianggap perlu bagi nelayan di Kota Sibolga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak bisa diprediksikan, maka nelayan diasuransikan dan sudah merupakan sesuatu yang mesti dimiliki para nelayan atas resiko melaut yang mereka hadapi. 

Jamil Zeb Tumori SH, MAP, didampingi pihak DPRD sesuai letak komisi-nya ,dihadiri pihak dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (JASINDO). Ketersediaan asuransi bagi nelayan merupakan bentuk perlindungan bagi mereka yang bertarung dilautan demi menafkahi keluarga dan berupaya sejahtera.


Asuransi yang diprogramkan adalah Si Mantep (Asuransi Nelayan Mandiri Terpercaya). Adapun nilai kemanfaatannya antara lain kematian akibat kecelakaan pada saat beraktifitas tangkap ikan di perairan (A1) juga di luar aktifitas; Cacat tetap; Biaya pengobatan akibat kecelakaan serta ekstra benefit (kematian di luar aktifitas nelayan). Untuk keterangan tentang persentasi dan harga pertanggungannya serta syarat dan ketentuan lebih lanjut bisa dilihat di brosur.


Bahwa kebijakan ini semoga bisa jadi solusi dan bentuk perlindungan diri para nelayan. Perhatian Pemerintah Kota Sibolga dan DPRD kepada nelayan adalah pertanda keberpihakan kepada mereka.



Berdasarkan pengalaman pahit yang pernah kita alami dan semoga tidak terulang lagi. Asuransi ini kami berikan agar lebih menjaga keluarga para nelayan Kota Sibolga dengan jaminan pasti dari asuransi yang kita alokasikan, beber Jamil Ketua DPD Golkar Sibolga