Cuaca ekstrim, Hujan Sebentar Saja Bisa Banjir Cari Solusi.

FOKUS LIPUTAN. TAPANULI TENGAH

Hujan sebentar saja bisa mengakibatkan banjir, air tergenang hingga keruas badan jalan. Drainase yang kurang diperhatikan, tersumbatnya saluran air. Tak hanya itu , beberapa sekolah yang dipantau seperti areal SMPN 1 Pandan juga tak luput banjir.


Sekitar pukul pukul 23.30 WIB Minggu, 04/11/2018 Pandan, cuaca ekstrim hujan yang mengguyur Tapanuli Tengah sejak dari siang tadi menyisakan genangan air dibeberapa tempat, termasuk kawasan pandan. 

Kepala Daerah Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul langsung meninjau banjir untuk melihat penyebab terjadi banjir. Didampingi Wakilnya Darwin Sitompul, Sekda, Kepala Bapeda, Kadis Perkim, Kadis PU, Kasatpol, Kabag Humas, dan Camat Pandan untuk mencari solusi agar tidak terjadinya luapan air yang mengenai rumah penduduk yang berada di lokasi banjir. 


Agar masyarakat mau bekerja sama, jangan menutup aliran air karena membangun diatas got, tidak boleh mendirikan jualan diatas got dan menjaga kebersihan lingkungan disekitar pekarangan tempat tinggal.


Besok pagi, (05/11) pihak nya akan mengarahkan, agar besok hari beberapa Dinas turun untuk gotong - royong membersihkan got - got yang tersumbat, dan akan bekerja sama dengan masyarakat. Gotong royong harus dilaksanakan agar banjir tidak terjadi lagi.