Anak ABG Penderita Penyakit Rapuh Tulang, Membutuhkan Uluran Tangan Dermawan


Baru satu bulan Dedek Permata Bunda (16) Warga lingkungan II Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Batunadua Kota Padangsidimpuan idap penyakit rapuh tulang belakang,Dedek terlihat bungkuk.

Walaupun kondisinya begitu,menurut keluarganya Dedek tetap semangat untuk sekolah.Meski sudah di suruh untuk libur,namun dirinya tetap ngotot untuk sekolah.

Informasi yang didapatkan,penyakit Dedek ini sudah pernah diperiksakan ke RSUD Kota Padangsidimpuan dan pihak RSUD menyarankan untuk segera berobat ke RS Adam Malik Medan.


"Penyakit yang di derita si Dedek sudah pernah di periksa oleh pihak RSUD Kota Padangsidimpuan dan menurut hasil pemeriksaan mereka,Dedek mengalami perapuhan tulang belakang tapi kepastian apa sakitnya harus diperiksakan ke Medan"Misbah Ritonga ibunya Dedek kepada wartawan,Jumat(23/11/2018).

Dikatakan Misbah,dokter yang menangani Dedek,menyarankan mereka untuk membawa Dedek segera di bawa ke RSU Adam Malik Medan dengan memberikan surat rujukan berobat.

"Namun akibat keterbatasan biaya terpaksa kami berpikir ulang, padahal saran dokter harus secepatnya di bawa RSU Adam Malik Medan.Saya sudah bingung"tuturnya sambil menangis.

Saat di tanya apa langkah yang akan di ambil oleh pihak keluarga,mereka hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan para dermawan

"Kami hanya bisa berharap uluran tangan para dermawan, karna untuk membawanya ke Medan,kami tidak punya biaya lagi"ujarnya.


Untungnya disaat dirinya tengah kebingungan akan biaya pengobatan putrinya,beberapa orang dermawan datang memberikan pengobatan yaitu Khairul Kurniawan Nasution,Fahri Siregar,Suwandi Sahputra Harahap dan bahkan dari Komunitas Wartawan Kota Padangsidimpuan serta LSM.

"Terimakasih atas kedatangan bapak-bapak semoga Allah SWT membalasa bapak-bapak semua.Saya tidak bisa banyak berkata-kata lagi"ucapnya sambil menangis.

Kepada wartawan Misbah memberikan No Rekeningnya, bila ada pembaca berita ini yang berniat mambantu pengobatan putrinya(Bank BTPN Cabang Padangsidimpuan No. Rek 0238.1.020471)(Idham Halid Siregar).

(wal/dham)