WANDANA PKS PRIORITAS UKM, KERIPIK SINGKONG SIBOLGA, SEJAHTERA

FOKUS LIPUTAN. SIBOLGA 

Wandana Simatupang,Lc,MA akan memprioritaskan Usaha Kecil Menengah (UKM) Keripik Sambal Singkong oleh-oleh khas Sibolga Rasa Ikan Teri agar lebih sejahtera. UKM milik warga tersebut beralamat di jalan Tenggiri No.08 Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga Kota Yuniaro Zebua. Mengeluh kepada Wakil rakyat, cara mengembangkan usaha yang dibukanya, agar lebih dikenal masyarakat luas serta berbagai keluhan yang disampaikannya, sungguh menyentuh hati. (13/10/2018). 


Kepada FOKUS LIPUTAN, Yuniaro Zebua ini menuturkan kita masih baru buka, ubi yang kita gunakan masih 20-30 kg dalam satu hari, dipasarkan hanya ditempat kita saja, menunggu pembeli, sambil memberikan nomor hp, modal yang terpakai untuk satu hari Rp.500 ribu. Zebua ini dulunya seorang tukang becak, karena adanya dorongan dan pengalaman dikit-dikit, zebua beserta istrinya mencoba membuka usaha keripik kecil-kecilan meskipun untungnya pas-pasan, karena biaya untuk menggaji anggota juga kita pikirkan.


Lanjutnya, untuk kedepan, kalaupun bisa berkembang, kita akan membuka lapangan kerja. Untuk sementara kita masih menggunakan izin P-IRT, berkas sudah kita lengkapi, dan saat ini kita masih menunggu rekomendasi dari dinas kesehatan.

Wandana yang juga sebagai Caleg DPRD Kota Sibolga Dapil II Sibolga Sambas-Sibolga Selatan nomor urut 1 ini menanggapi, kita harus mendukung bahwa warga masyarakat kita sudah membuat gebrakan usaha UKM, ini untuk kemajuan kota Sibolga.  

Keluhan mereka, akan kita tanggapi, kita sampaikan kepada dinas terkait, agar lebih memperhatikan usaha kecil menengah. Dengan bekerjasama, dengan memberikan bantuan sekaligus perhatian.  Karena faktor cuaca, ikan teri yang menjadi menu pelengkap keripik tersebut, cenderung meningkat harganya 40 menjadi 50 ribu. Kita akan dukung juga, agar dinas kesehatan untuk mengeluarkan izin usaha untuk pengusaha UKM ini. Kita Prioritaskan UKM Keripik Singkong Sibolga agar lebih Sejahtera, beber Wanda.