SOLUSI BANJIR. PELINDO TATAP MUKA DENGAN JAMIL

FOKUS LIPUTAN. SIBOLGA

Adapun inti pertemuan Pihak Pelindo dengan Wakil Rakyat Jamil Zeb Tumori,SH,MAP tersebut tidak terlepas dari aspirasi keluhan masyarakat, terutama mencari solusi yang terbaik mengatasi banjir yang melanda kota Sibolga.


Ya, kita sedang mengupayakan yang terbaik, untuk itu kita bergerak ke Medan menemui instansi pihak Pelindo Pusat di Jl. Krakatau-Medan Sumut , menuju Medan hari ini (12/10/2018). Usai meninjau korban banjir dan longsor di Kecamatan Sibolga Utara semalam, gerak cepat menindak lanjuti pemecahan masalah banjir yang melanda Kota Sibolga setahun terakhir ini. Beber Jamil kepada FOKUS LIPUTAN.


Hasil pertemuan kita, bersama petinggi Pelindo Pusat ini diharapkan mampu membawa hasil nyata dan rencana-rencana teknis, dapat disegerakan mengingat siklus hujan di Kota Sibolga akan tetap berlanjut bahkan hingga Catur wulan pertama Tahun 2019 nanti.

Sementara itu, pihak Pelindo menyampaikan dalam hasil pertemuan tadi, untuk mengurangi banjir, segera diupayakan korek kolam pelabuhan Sibolga. Hal ini dinilai kian memburuk dalam beberapa hari terakhir pasca hujan deras di musim penghujan ini.  


Selanjutnya, pembahasan beberapa topik pokok mengenai upaya peminimalisiran resiko banjir di Kota Sibolga diantaranya dangkalan parit-got yang menyebabkan laju air ber-volume besar tidak tertampung lagi. Sehingga butuh pengorekan kedalaman. Pengorekan Pasir di kolam pelabuhan sehingga pasir-pasir di muara sungai dan parit dapat tersedot untuk mengatasi pendangkalan sehingga air tidak lagi meluap keluar dan banjir dapat diatasi. Sabar Rakyatku, aku tetap ada ditengah saudara baik suka maupun duka, ujar Jamil.