Diduga lakalantas Tunggal di Sibolga , Pengendara Septor Tewas

FOKUS LIPUTAN. SIBOLGA 

Kejadian Dini hari. Informasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di jalan SM Raja Sibolga (tepat didepan jalan AIDO) tersebut sempat membuat geger warga setempat. Kabar tersebut pertama diposting di akun facebook sosial Putra Erorr. Membagikan info tersebut marketplace, agar masyarakat yang mengenali sikorban dapat memberikan kabar secepat mungkin kepada keluarga maupun sanak familinya.(21/10/2018)

FOTO : Beberapa warga berusaha mencari nomor 
kontak family keluarga si korban.

Petikan percakapan warga “Lakalantas depan AIDO, ini Kreta nya, yg tau atau kenal kabari Boskuu . Kasihan Mayat nya Terlantar di Rumah sakit . Bagi yg kenal Bosku . Di Plat nya Abdoel Hrp, parah kali itu. Kecelakaan tunggal dia?


Belum ada informasi dari pihak Satlantas, namun salah satu rekan Sat lantas Siagian yang ditemui wartawan di RSU FL Tobing Sibolga menyebutkan kami belum bisa memberikan informasi, karena kami masih dalam memintai data, besoklah, informasi satu pintu.


Beberapa warga yang masih berada dirumahsakit berusaha mencari nomor kontak keluarga si korban. Informasi sementara, orangtua si korban berada di Gunung tua, dia (korban) naik sepeda motor kesini. Dan sebagian lagi info yang diperoleh berdasarkan percakapan warga mengatakan dia si korban tinggal di Aek Habil Kos-kosan, diperkirakan laka lantas terjadi pukul 00.30 wib. Sampai berita ini diturunkan belum ada informasi yang lebih detail.

UPDATE. Telah Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Sibolga


FOKUS LIPUTAN. SIBOLGA 

Pada Hari Minggu tanggal 21 Oktober 2018 sekira pkl 00.25 Wib Wib Jalan SM. Raja dekat Mini Market Aido Kel. Pasar Baru Kec. Sibolga Kota Kota Sibolga. Sepeda motor Kawasaki Ninja BK 5697 KB kontra dengan sepeda dayung. Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, Abdul Matua Harahap, pengendara Kawasaki Ninja BK 5697 KB, mengalami tabrakan dengan pengendara sepeda, Alinar Koto (52). Dalam kecelakaan ini, Abdul Matua Harahap meninggal dunia di tempat kejadian. Korban adalah pegawai PLN, warga Gunung Tua, Kabupaten Tapanuli Selatan.


Kronologis, kejadian laka lantas bermula ketika Sepeda motor Kawasaki Ninja BK 5697 KB yang dikendarai oleh saudara ABDUL MATUA HARAHAP berjalan dari arah Bundaran PLN Sibolga dan ketika melaju di Jalan SM Raja dekat Mini Market AIDO disaat yang bersamaan Sepeda Dayung yang dikendarai sdri ALINAR KOTO berjalan dari arah kiri Jalan Menuju kearah Kanan Jalan menuju arah Bukit AIDO jika dari Bundaran PLN menuju kearah Terminal, sesampai di tempat kejadian laka lantas Pengendara Sepeda Motor motor Kawasaki Ninja BK 5697 KB tidak mampu mengendalikan laju Sepeda motornya dan kemudian langsung menabrak Sepeda Dayung yang dikendarai oleh sdri. ALINAR KOTO. 

Yang mengakibatkan Pengendara Sepeda Motor Kawasaki Ninja BK 5697 KB sdr ABDUL MATUA HARAHAP mengalami luka-luka dan kemudian meninggal dunia di TKP dan Pengendara Sepeda Dayung sdri ALINAR KOTO mengalami luka –luka dan kemudian di bawa ke RSU.  Metta Medika Sibolga kemudian di Rujuk Ke RSU dr. FL. Tobing Sibolga, sedangkan kedua kendaraan rusak.


Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin : ABDUL MATUA HARAHAP, Umur 21 Tahun (laki-laki) pekerjaan Pegawai PLN, Alamat Gunung Tua Julu Kab. Tapanuli Selatan / Pengendara Sepeda Motor Kawasaki Ninja BK 5697 KB. Kontra, ALINAR KOTO, Umur 52 Tahun (Perempuan) Ibu Rumah Tangga, Alamat Jln. SM. Raja Gg Depan RS. Metta Medika Kel. Pasar Baru Kec. Sibolga Kota Kota Sibolga.