TKP AEK HORSIK BADIRI TAPTENG, LAKALANTAS AKIBAT KELALAIAN

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Sekitar pukul 05.00 wib di jalan Sibolga-P.Sidempuan Desa Aek Horsik Kec. Badiri Kab.tapteng terjadi laka lantas antara satu unit Mopen  Pick Up L-300 BM 8738 RF yang dikemudikan oleh Mesak Siregar berpenumpang Sandi Lumban Tobing dan Saor Mauli Sianturi menabrak satu unit Mobil Truk Tronton B 9473 DT yang sedang parkir ditepi jalan sebelah kiri yang dikemudikan oleh Fikriansyah berpenumpang Rifan Sulistio.


Kronologis. Kejadian bermula, ketika Mopen Pick Up L-300 berjalan dari arah Sibolga menuju P.Sidempuan pada saat melintasi di jalan lurus tepatnya di desa Aek Horsik Badiri Tapanuli Tengah. Akibat kelalaian, akhirnya Mopen Pick Up L-300 yang dikemudikan oleh Mesak Siregar tidak memperhatikan adanya mobil truk tronton yang sedang parkir. Akibatnya, pengemudi dan penumpang Mopen pick up L-300 mengalami luka-luka kemudian di bawa ke RSUD Pandan guna mendapatkan pertolongan medis. , setelah sesampainya di RSUD Pandan, penumpang Mopen Pick up L-300 an. Saor Mauli Sianturi meninggal dunia.


Saat dilakukan pemeriksaan di TKP dan ditambah oleh keterangan Saksi-saksi di TKP, kecelakaan itu terjadi akibat kelalaian Mesak Siregar, dimana pada saat mengendarai kendaraannya tidak memperhatikan adanya kendaraan yang sedang parkir di tepi jalan sebelah kiri mobil Truk tronton B 9473 DT yang dikemudikan oleh Fikriansyah, dan pada saat itu Fikriansyah sudah ada memberikan tanda-tanda rambu dijalan sehingga terjadilah kecelakaan. (16.9.2018)


Akibat laka lantas tersebut, satu unit Mopen Pick Up L-300 BM 8738 RF mengalami kerusakan pada bamper , kaca depan pecah, pintu samping kanan kiri hancur. Untuk mobil truk tersebut mengalami kerusakan pada bagian belakang rusak dan lampu belakang pecah.

Insiden tersebut menjadi perhatian kita bersama agar lebih tetap berhati-hati melaju kendaraan. Adapun korban, Saor Mauli Sianturi merupakan warga jalan kemuning pintu angin Sibolga ilir kec.sibolga utara (meninggal dunia), Sandi Lumban Tobing warga jalan kemuning Kec.Sibolga Utara mengalami luka, dan Mesak Siregar (supir) warga Rawang II Muara Pinang Sibolga Selatan mengalami luka.