Peringatan HAN Ke 36 Tapteng. SEHAT MUNTHE Ada 7 Kades Ikut Membangun Gedung PAUD.

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sehat Munthe menuturkan dalam laporannya memperingati Hari Anak Nasional (HAN), tujuan kegiatan tersebut untuk memastikan semua anak Indonesia gesit dan empati merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat dibanding ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan, kesenian. Unggul disemua bidang kehidupan baik ditingkat Lokal, Nasional dan Internasional selanjutnya memastikan semua anak Tapteng bersukacita, bahagia dan aman.


Lanjut Sehat Munthe, ada 7 Kepala Desa di Tapanuli Tengah (Tapteng) yang membangun gedung PAUD menggunakan anggaran dari Dana Desa, yakni Desa Parjalihotan Baru, Anggoli, Janji Maria, Simargarap, Aek Nadua, Purbatua, Pananggahan.


Dapat diinformasikan, bahwa Peringatan HAN ini juga dirangkai dengan pembacaan puisi dan penampilan tarian persembahan kreasi Anak dari Perwakilan PAUD  dari dua puluh kecamatan se-Tapteng , serta turut dihadiri Kepala Daerah (Bupati) Tapteng  dan Wakil Bupati Tapteng, segenap unsur Forkominda Tapteng, Kapolres Tapteng mewakili, Mewakili Danrem 023 KS, Mewakili Dandim 0211 TT,  Mewakili Dan Dem Pom I/2 Sibolga, Mewakili Dansatradar 234 Sibolga, Mewakili Danlanal Sibolga, Gabungan Organsasi Wanita Tapteng, Pimpinan OPD dan Camat  Kabupaten Tapteng, segenap Pengurus TP PKK Tapteng, Ketua MUI, Orang tua peserta didik PAUD TK.

Dalam arahannya, Bupati Tapteng Titipkan PAUD dan TK Kepada Guru. Peringatan Hari anak Nasional ke 36 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan mengangkat Tema" Anak Indonesia anak yang GENIUS ( Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat). Sub Tema “Melalui Hari anak Nasional ( HAN) Tahun 2018 Mari Kita Bersinergi Bersama Meningkatkan Mutu Pelayanan Untuk Mencapai Anak Tapanuli Tengah yang GENIUS', yang dilaksanakan  Di Lapangan Sepak Bola Kaki, lokasi Pandan, Kamis.

Sebanyak kurang lebih seribu lima ratus orang anak PAUD  dan TK se-Kabupaten Tapanuli Tengah memadati Lapangan Sepak Bola Kaki Pandan memeriahkan Peringatan HAN Tingkat Tapteng. Acara dimulai dengan pelepasan Karnaval TK PAUD di lapangan Kantor Bupati Tapanuli Tengah oleh Bunda PAUD Ny. Citra Baktiar Ahmad Sibarani, Pemasangan Topi kepada  Bupati Tapteng ,Wakil Bupati, Forkopimda dan Bunda PAUD, Pelepasan Balon ke udara dan melepas burung merpati serta penyerahan bunga tangan ke bunda paud Ny Cintra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sambutan dari Bunda PAUD Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan  Selamat Hari Anak Nasional ke 36 tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah Jadilah anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, "Kita Melihat Pemerintah Tapteng  berupaya memperjuangkan pembangunan Pendidikan Anak Usia dan Pada Tahun 2018  PAUD Negeri dibangun di Tapteng tepatnya di Kecamatan Barus.


Dalam waktu bersamaan, Ketua GPOTKI Tapteng Ny. Trisna Hendri Susanto Lumban Tobing Apresiasi disampaikan kepada ibu guru pendidik yang telah mengajari menari. Mereka adalah generasi bangsa. Mereka akan menjadi tumpuan bangsa Dapat menciptakan anak Gesit dan Unggul, saya sangat senang telah adanya bantuan untuk PAUD. Dengan adanya bantuan menjadi penyemangat bagi guru PAUD.