Kepala Daerah Tapanuli Tengah Melantik 75 Kades Periode 2018-2024.

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH 

Selamat mengemban tugas menjadi Kepala Desa (Kades) . Saya berharap Kades yang dilantik merangkul semua masyarakat, ciptakan suasana yang kondusif, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan, segera rangkul calon lain untuk membangun desa, kades merupakan perpanjangan Pemerintahan Kabupaten di desa. 


Untuk itu saya himbau kepada Kepala Desa yang baru dilantik segeralah bekerja menjadi pemimpin, pelayan sekaligus motivator yang dapat memotivasi bawahan serta masyarakat agar bersama sama membangun dengan semangat gotong royong. Wujudkan otonomi desa yang tangguh di mana dibutuhkan kreativitas dalam pemberdayaan fungsi pemerintahan desa serta pengembangan potensi dan kekayaan desa secara maksimal. Ujar Kepala Daerah (Bupati ) Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani saat melantik 75 Kepala Desa (Kades) Periode 2018-2024 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Rabu (13/9),  yang dilaksanakan di Aula Bina Graha Kantor Bupati Tapteng pada hari Senin (17/9/2018).


Tak hanya itu, Baktiar juga menghimbau kepada saudara, kepala desa dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua komponen pemerintahan desa, mulai dari Perangkat desa termasuk BPD, LPM serta lembaga-lembaga kemasyarakatan desa lainnya.


Pelantikan Kepala Desa tersebut diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Naskah Surat Keputusan Bupati Tentang Pelantikan Kades Peeiode 2018-2024.  Dapat disampaikan, bahwa Pelantikan Kades oleh Bupati Tapteng (tapanuli tengah) serta turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, Dan Den Pom I/2 Sibolga, Sejumlah Anggota DPRD Tapteng, Sekdakab Tapteng, Para Asisten dan OPD Tapteng, Camat dan Keluarga Kades yang dilantik.