KEDAPATAN MENCURI HP MERK SAMSUNG J3, PELAKU DIHAJAR.

fokusliputan.com_. TAPANULI TENGAH

Diduga ingin memiliki handphone (HP) merk Samsung J3, pelaku yang diketahui bernama inisial K.Marbun (21), warga Pahieme Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, berusaha untuk mencuri barang yang bukan miliknya, akhirnya kedapatan oleh pemiliknya. Pelaku pun menanggung resiko atas perbuatannya. Dihajar massa, dan masuk sel.


Aksi tersebut dilakukan pelaku hari Minggu dini hari sekitar pukul 04.00 Wib dini hari (23/9/2018). TKP, rumah Satrio Haryanto Pandiangan berlokasi di Kelurahan Pargarutan, Lingk III Sorkam Barat. 
Humas Ipda Dahrul Sitompul menuturkan pelaku K.Marbun masuk ke dalam rumah Satrio melalui jendela dapur. Namun aksi pelaku diketahui oleh pemilik rumah. Pelaku sempat membawa kabur HP merek Samsung J3 berwarna krem menggunakan sepeda motor Yamaha NMAX tanpa plat nopol. Selanjutnya, Pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dimassa.  Untuk pemeriksaan lebih lanjut, warga menyerahkan pelaku dan barang buktinya ke Polsek Sorkam. Pelaku sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Sorkam. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sorkam.