CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS, JELANG PEMILU 2019. APEL GELAR PASUKAN OPS MANTAP BRATA TOBA 2018

fokusliputan.com_SIBOLGA

Bertempat di lapangan Apel Polres Sibolga telah berlangsung kegiatan Upacara Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Toba – 2018. Adapun tema yang disampaikan melalui apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018. 



Kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang Kondusif di Wilayah Kota Sibolga. Rabu (19 September 2018 Pukul 08.30 Wib). 

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, S.I.K, MH, Perwira Upacara : Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH., Komandan Upacara : Kasat sabhara AKP Agus Adhitama, SE, dan diikuti Waka Polres Sibolga Kompol Gunawan Hery Sudarto, S.Sos.MH, Kabag Sumda Kompol Priatno, SH, Kasat Intelkam AKP S.Silitonga, SH, Kasat Narkoba AKP Efendi Panjaitan,  Kasat Bhinmas AKP Pesta Simarmata, SH., Kapolsek Selatan IPTU Prio Achmad Prihatin, Kapolsek Sambas IPTU Kuson Butar butar, Mewakili Sat Pol PP Sibolga,  Mewakili Dishub Sibolga, Barisan TNI, Barisan Polri, Barisan Sat Pol PP, Barisan Dinas Perhubungan.


Kapolri Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Kota Sibolga Edwin Hariandja menuturkan Kepolisian di Era Demokrasi bertujuan pada upaya untuk meraih Kepercayaan Publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi di Negara . Perkuat Solidaritas dan Sinergitas TNI-POLRI guna mewujudkan Pemilu yang aman ,lancar dan damai. Jaga Netralitas TNI-POLRI dan hindari tindakan yang menciderai Netralitas TNI-POLRI dalam penyelenggaraan Tahapan Pemilu. Dorong seluruh elemen KPU,Bawaslu, Caleg, Parpol, massa pendukung , Pemuda,Media, Tomas, Pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan Tugas dan tanggungjawab sesuai peraturan yang berlaku. Gelorakan Pemilu Damai di masing-masing daerah. Susun Rencana pengamanan secara detail termasuk dalam menghadapi Situasi Kontijensi. 

Pengamanan Pemilu 2019 sudah dilakukan sejak awal yakni melakukan Pemetaan Kerawanan dan satgas-satgas yang bertugas dalam upaya menciptakan Situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga, Ujar Kapolres Sibolga. 

Lanjutnya, agar Polri dan Masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas (Ketertiban Masyarakat) dengan tidak menyebarkan isu-isu Hoax dan menjauhkan diri dari isu-isu sara yang dapat menyebabkan Perpecahan di masyarakat.


FOTO KIRIMAN HUMAS POLRES SIBOLGA
Iptu Ramadhan Sormin