252 CALEG DPRD SIBOLGA MEREBUT 20 KURSI, KPU MENERBITKAN SK PENETAPAN DCT

fokusliputan.com_SIBOLGA

Kepada Wartawan, Salmon Tambunan sebagai Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sibolga menuturkan bahwa Surat Keputusan Daftar Calon Tetap (DCT) sudah ditetapkan hari ini. Kita mengundang Partai Politik dan Badan Pengawas Bawaslu.(20/9/2018). Hal ini tertuang dalam surat keputusan KPU Sibolga nomor: 053/HK.01.4-Kpt/1273/Kota/IX/2018, tentang Penetapan Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sibolga Pemilihan Umum tahun 2019. 


KPU menetapkan 252 Calon anggota DPRD Sibolga ikut dalam Pemilu 2019 untuk merebut 20 Kursi anggota DPRD.

Dapat diinformasikan ,untuk daerah pemilihan I (satu) Sibolga Utara dan Sibolga Kota diikuti 96 calon anggota DPRD dan Dapil II (dua) Sibolga Sambas dan Sibolga Selatan diikuti 156 calon anggota DPRD. Untuk keterwakilan perempuan ada 101 orang perempuan calon anggota DPRD Sibolga, jumlah ini di atas 30% dan telah memenuhi syarat. Dapil I ada 42 orang, di Dapil II ada 59 orang perempuan.


Menyikapi pertanyaan wartawan, ada 5 calon anggota DPRD yang pindah partai, Salmon menjelaskan bahwa kelima calon tersebut belum mengantongi SK Pemberhentian dari Gubernur. Tetapi, kelima calon anggota DPRD itu sudah menyerahkan surat pernyataan bermaterai yang menyebutkan bahwa SK pemberhentian belum terbit dari Gubernur Sumut, dan hal itu di luar kemampuan calon anggota DPRD.

Kita akan mengumumkan DCT meluas kepada publik dan informasi Pengumuman DCT ini akan ditempelkan di tempat umum sejak, Jumat-Minggu 21-23 September 2018, agar masyarakat dapat mengenali para calon anggota DPRD-nya.

Selanjutnya kampanye yang dimulai 3 hari sejak penetapan DCT atau tanggal 24 September 2018. Parpol akan menyurati KPU soal jadwal kampanye dan menyurati rekening dana kampanye. Akan ada Help Desk di KPU agar sistem pelaporan sesuai ketentuan.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori,SH,MAP kepada FOKUS LIPUTAN mengatakan sebagai ucapan rasa Syukur Kita, kita akan melakukan undangan makan siang bersama di rumah Ibu Khairani Zebua di Jalan Merpati Gg. Keong Kel. Aek Manis, makan bersama dengan anak yatim,  sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim sebagai wujud syukur atas penetapan Daftar Calon Tetap Caleg dari Partai Golkar Kota Sibolga. 

Doa Anak Yatim Membuat Golkar Menang. Semoga Caleg Kita Diberkati Tuhan, dan semuanya disenangi rakyat . Karena Golkar Untuk Rakyat Sibolga, Salam 4G beber kader Yellow Family.



GOLKAR SIBOLGA MELAKUKAN SYUKURAN MAKAN BERSAMA , 
DAN PEMBERIAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM.