Razia Tetap Ditingkatkan, Helm Bukan Beban Tapi Untuk Keselamatan

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Penggunaan Helm bukan untuk beban. Tetapi untuk keselamatan, khususnya pengguna sepedamotor. Adapun kegiatan tertib lalu lintas, untuk keselamatan kita bersama. Mau memiliki sepedamotor, uruslah dulu SIM nya, baru pakai sepeda motornya. Bukan, jadi alasan Sepedamotorku masih baru, kalau urus SIM bisalah lah itu dikemudian hari. Beginilah pantauan FOKUS LIPUTAN dilapangan jalan lintas Sidempuan tepatnya di depan Pos Turrajawali Satlantas Tapanuli Tengah. (14/8/2018).


Salah satu warga ibu – ibu asyik merepet, disaat personil lalu lintas meminta kelengkapan surat-surat. Namun, ibu tersebut tetap tidak bisa menunjukkan SIM, STNK karena alasan sepeda motornya masih baru. Ini Pak sepedamotorku masih baru. Personil Satlantas tetap memberikan pengarahan, penjelasan tertib berlalu lintas itu untuk keselamatan, segeralah urus SIM.

Tak hanya itu, beberapa sepeda motor berhasil ditilang karena tidak memiliki kelengkapan surat, kelengkapan sepedamotor kaca spion,  tidak memasang plat Nopol. Disamping itu, pengendara mobil yang tak memakai sabuk pengaman dan teguran kepada mobil angkot yang menaikkan penumpangnya berdiri yang mengancam keselamatan penumpang.


Kepada FOKUS LIPUTAN, Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Tengah Ipda IE Simatupang,SH menuturkan kegiatan ini tetap rutin kita laksanakan. Kita tetap meningkatkan Patroli pengawasan, penyuluhan, pengarahan, sosialisasi kepada warga dan masyarakat agar tetap tertib berlalu lintas.

Baru baru ini terjadi lakalantas di Manduamas dan di Pinang Sori Tapanuli Tengah , memakan korban jiwa. Helm bukan beban, tapi untuk keselamatan anda, berhati-hati mengendarai kendaraan dan jangan ngebut, pakai kunci tambahan (ganda) apabila sepedamotor anda mau diparkir, untuk kenyamanan.