Diwakili Plt. Kadis Kominfo Tapanuli Tengah, Kepala Daerah Tapteng Menerima Lambang Supremasi Tertinggi YP&MPR

fokusliputan.com_JAKARTA.

Humas Pemkab Tapteng Fadlan Satia Siregar membenarkan bahwa Kepala Daerah Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima Penghargaan, dengan diwakili oleh Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Tapteng Tapanuli Tengah Dedy Sudarman Pasaribu SP, konfirmasi melalui pesan seluler WA (21/8/2018).


Kepala Daerah (Bupati) Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani ditetapkan sebagai salah satu tokoh penerima Lambang Supremasi Tertinggi Tahun 2018 Tingkat Nasional-Best of the Best Award Citra Satyalancana Bakti Bela N.K.R.I dari Yayasan Pengabdi dan Mitra Perjuangan Reformasi Pusat Tenaga Inti Bimbingan Teknis Pembinaan Kesadaran Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (YP&MPR Targati Bimnis PK Bela Negara, Ditjen Pothan, Kemhan R.I) di Istana Ball Room Saripan Pacific International di Jalan M. H. Thamrin No. 6 Jakarta, Minggu (19/08/2018) malam.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para tokoh yang memiliki prestasi dalam karirnya, dengan profesi beragam, meliputi Cendikiawan, Eksekutif, Legislatif, Tokoh Agama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Wartawan.

Penghargaan itu diberikan oleh Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. Syarifudin Tippe SIP MSi, mantan Rektor Universitas Pertahanan Indonesia kepada Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah (Plt. Kadis Kominfo Kab. Tapteng) Dedy Sudarman Pasaribu SP, yang mewakili Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.


Dalam sambutannya, Letjen TNI (Purn) Prof.Dr.Syarifudin Tippe SIP,Msi mengatakan bahwa penganugrahan ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis untuk mendorong setiap anak bangsa Indonesia agar selalu menggelorakan semangat Nasionalisme kebangsaan dan Cinta Tanah Air melalui profesi masing-masing.

Penghargaan ini mungkin wujudnya tidak terlalu penting, mungkin hanya berupa sertifikat atau plakat, tapi ada nilai di balik itu semua, membuat kita termotivasi memberikan yang terbaik melalui profesi masing-masing untuk bangsa dan negara dengan penuh keiklasan dan ketulusan.

Acara pemberian penghargaan itu mengusung thema “Potensi Pertahanan Negara Diawali Dari Aktifitas Sosok Individu Yang Merasa Bertanggungjawab Kepada Bangsanya. Kepala daerah Tapanuli Tengah Baktiar Ahmad Sibarani mendapat penghargaan lambang Supremasi tertinggi tahun 2018 atas penilaian dari YP&MPR pada profesi eksekutif atas bidang sosial dan dibidang pendidikan. Dari dua bidang itu, Baktiar Ahmad Sibarani merupakan salah satu figur penerima lambang Supremasi Tertinggi  tahun 2018 Tingkat Nasional – Best Of The Best Award Citra Satyalancana Bakti Bela Negara NKRI.