Bupati Tapteng Peduli. Bantuan Biaya Kuliah, Kepada Putri Korban Nelayan Tenggelam di Barus

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH


Bentuk perhatian Kepala Daerah Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua TP PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.10 juta rupiah kepada Agustina Pohan (19) yang sedang berkuliah di Al Hikmah Medan Jurusan Pendidikan Agama Islam, Putri dari Almarhum Saifuddin Pohan (50) warga Desa Kede 3 Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah yang tewas tenggelam saat sedang menangkap ikan dilaut Senin 30 Juli beberapa hari lalu. (1/8/2018)


Bupati Tapanuli Tengah Peduli. Bakhtiar menyatakan, Pemberian bantuan tersebut yang bersumber dari Infaq PND Tapteng merupakan bukti turut prihatin Pemkab Tapteng atas musibah yang di alami ayah dari Agustina. Serta berharap uang tersebut dapat membantu biaya kuliah Agustina.

“Semoga uang ini dapat membantu meringankan biaya kuliahmu. teruslah berjuang melanjutkan Pendidikan, raih cita-citamu, banggakan ibunda dan keluarga dan jangan lupa untuk selalu berserah diri kepada Ridha Allah SWT, rajin beribadah dan Sholat Lima waktu,” harapnya kepada Agustina di Ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng Rabu (1/8)

Agustina terlihat sangat terharu dengan perhatian Bupati Tapteng kepada keluarnya terlebih yang sudah membantu biaya perkuliahannya. Serta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Tapteng yang datang untuk meringankan beban. “Mudah mudahan pemberian Pak Bupati saya pergunakan dengan sebaik baiknya untuk biaya kuliah. Semoga Bapak Bupati dan keluarga serta jajarannya diberi kesehatan oleh Allah SWT, diberi kebijaksanaan memimpin Kabupaten Tapteng, beber agustina.

Ketua Baznas Aris Sutrisno, sebelumnya Bupati juga telah datang melayat almarhum dirumah duka dan menerangkan pendidikan yang tengah di jalani putri almarhum. “Agustina ini kuliah di Al Hikmah Medan Jurusan Pendidikan Agama Islam semester 3.