1 BULAN LEBIH SEPTOR KU BELUM KETEMU, DICURI DIDEPAN RUMAH JALAN GAMBOLO SIBOLGA

fokusliputan.com_SIBOLGA

Diharapkan kepada warga maupun masyarakat agar jangan sembarangan meletakkan sepedamotornya, gunakan kunci pengaman tambahan. Sayangi harta milik anda sekalipun diteras rumah. Bila perlu, gunakan kamera pemantau CCTV.


Adapun informasi yang diterima FOKUS LIPUTAN, menurut berita acara kehilangan sepeda motor (septor) atas nama  Bernard Hotma Pardamean Simatupang, berprofesi sebagai Kapok Satpam Kandatel Telkom Sibolga menuturkan kronologis ; sepeda motor Mega Pro biasanya digunakan sebagai kendaraan dinas dan malamnya untuk patroli Telkom dan motor tersebut digunakan sejak 17 Januari 2017 sampai sekarang.


Pada hari Senin 25 Juni 2018, Bernad biasa pulang kerja pukul 17.00 wib, namun saat itu dipanggil oleh atasannya, sehingga baru pulang pukul 23.30 wib. Setelah sampai dirumah jalan Gambolo (arah Gunung) No.10 A Kel.Pancuran Kerambil Kec.Sibolga Sambas, kondisi saat itu hujan deras. Bernad memarkirkan sepedamotornya diteras rumah dalam keadaan terkunci stang karena akan berniat keluar patroli lagi. Sepeda motor tidak saya masukkan kedalam rumah, sambil menunggu hujan reda, Bernad beristrahat didalam rumah sampai pukul 01.00 wib, pagi saya terbangun mengecek sepedamotor sudah tidak ada lagi tertanggal 26 Juni 2018.

Selanjutnya kita melaporkan hal ini ke Polsek Sibolga Sambas tertanggal 04 Juli 2018, Rabu. Kita juga sudah melaporkan hal ini kepada Pak Otto Simanjuntak Kakandatel Sibolga dan Pak Tono sebagai yang menangani kendaraan GSD Witel Sumut. Untuk STNK Asli An.PT GRAHA SARANA DUTA dan Kunci kontak, diminta kepolisian dijadikan barang bukti dan sudah saya serahkan kepihak kepolisian disaksikan Fany Suheri Wijaya Aritonang, Riki Amulia Saputra dengan Laporan Polisi Nomor : LP/21/VII/2018/SEK SBG SBS tanggal 04 Juli 2018.


Adapun nama Barang yang dicuri merk/type Sepeda motor Honda / GL 15C21A07M/T/150, Nopol BK 3566 AFF, No Rangka MH1KC6118EKO23025 dan No Mesin : KC61E-1022982 , Tahun Pembuatan 2014 Megapro dan, Surat Tanda Penerimaan Laporan diterima oleh Bripda Zul Farisal Pulungan Anggota Jaga Regu B Polsek Sibolga Sambas.


Ya, sudah satu bulan lebih belum ada kabar. Kita mendukung Polri agar pelaksanaan Razia surat-surat kendaraan Sepeda Motor tetap ditingkatkan, baik itu pengendara becak mesin, bahkan pengendara septor yang tidak memasang Plat Nopol-nya, harapan saya bisa ketemu, ujar Bernad