Bincang Ringan Dengan Bakal Caleg Golkar, Bacaleg Sibolga Sambas dan Bacaleg Sibolga Utara

fokusliputan.com_SIBOLGA

Usai mengantar berkas dokumen Calon Legislatif DPRD Kota Sibolga Tahun 2019 Dari DPD Partai Golkar Kota Sibolga Ke KPU Kota Sibolga, FOKUS LIPUTAN mencoba menghampiri beberapa bakal calon legislatif dari Partai Golkar Sibolga.

Bincang ringan kita lakukan ditempat yang berbeda. Yakni, bakal calon legislatif (bacaleg) dari Kecamatan Sibolga Sambas daerah pemilihan II dan bakal calon legislatif dari daerah pemilihan I Kecamatan Sibolga Utara. (17/7/2018)


Idil Fitri Tanjung bakal calon legislatif dari daerah Pemilihan II kecamatan Sibolga Sambas didampingi ketuanya J.Sihotang beserta pengurus mengatakan kita asli putra disini, sebagai warga Kecamatan Sibolga Sambas, kita siap maju menampung aspirasi warga di kecamatan Sibolga Sambas di empat kelurahan (kelurahan Pancuran Bambu, Kelurahan Pancuran Dewa, Kelurahan Pancuran Kerambil, dan Kelurahan Pancuran Pinang).

Lanjutnya, kita tidak bisa memaksakan kehendak warga, itu hak mereka, siapa yang akan diduduk kannya menjadi perwakilannya di DPRD. Namun, saya sudah berkomitmen dan mengajak , khususnya warga, saudaraku yang tempat tinggalnya di kecamatan Sibolga Sambas di empat kelurahan yang saya sebutkan tadi, satukan tekad kita, Satu kan hati, marsipature hutanabe / perbaiki kampung masing-masing, itu saja dari saya. Saudaraku warga Sibolga Sambas, sudah tahu apa artinya Marsipature Hutanabe.

Ditempat terpisah, FOKUS LIPUTAN mengunjungi Bengkel Roma Motor yang terletak di Sibuluan Tapanuli Tengah. Usaha tersebut berkembang maju dan dikenali dengan sikap terbuka, kedekatannya dengan masyarakat. Namanya, Apul Marbun Lumban Batu. Bakal Calon Legislatif dari Partai Golkar Dapil I Sibolga Utara.


Sambil Ngopi, akhirnya Apul Marbun Lumban Batu angkat bicara, membeberkan alasan atas dasar apa beliau mencalonkan diri sebagai calon legislatif.

Sebenarnya saya tidak ingin terjun dipolitik, tetapi saya melihat kondisi daerah saya sepertinya tidak pernah tersentuh oleh kebijakan. Saya tidak perlu menebar janji, latarbelakang kita adalah pengusaha, kita tahu membentuk jiwa-jiwa mandiri, baik dari generasi muda, dengan organisasi yang saya pimpin di Forum Komunikasi Bela Negara, beber Apul.

Saya jual program, yang saya rancang sendiri yang mampu meraih dan menciptakan masa depan didaerah dapil I. Kita sudah menciptakan generasi , dan membantu anak yang tak sanggup bersekolah , kita latih di bengkel , yang saya pimpin sendiri.

Kita berikan mereka ilmu-ilmu pengetahuan , pengalaman kerja mekanik Mobil dengan mengeluarkan sertifikat , kedepannya biar bisa disokong oleh pemerintah , agar anak generasi bisa masuk ke dunia usaha dan industri.

Dan pemerintah juga harus menyokong, juga membuka lapangan kerja baru meningkatkan PAD dan bertambahnya NPWP, itu target kita. Itu akan terlaksana karena berbau edukasi.

Ya, ilmu saya akan saya salurkan ke anak generasi yang layak dibantu, itu gratis !, itu sudah saya lakukan dari awal, kita hanya mampu menolong 3 orang dalam seratus hari. Kalau kita duduk di legislatif, mungkin lebih banyak yang kita bantu dengan bantuan anggaran, kalau selama ini kita pakai modal pribadi .

Disamping itu, Apul menambahkan fasilitas kesehatan harus juga diperhatikan , fasilitas pendidikan bisa kita awasi, dengan FKBN Forum Komunikasi Bela Negara menjadi alat penyerap tenaga kerja, bebas radikalisme , tidak Narkoba, dan memiliki kepribadian yang sehat , dan perusahaan akan menerima mereka kerja, dan kita bertanggung jawab menyeleksi para pekerja dilapangan kerja. 

Sifat kita hanya mencerdaskan , dan memberikan memperjuangkan hak-hak mereka. 24 jam rumah saya terbuka untuk masyarakat.