Siswa Terima Raport, SD Negeri 084094 Sibolga Baru

fokusliputan.com_SIBOLGA

Kegiatan serentak yang dilakukan pihak sekolah Dinas Pendidikan Kota Sibolga, hari ini (9/6/2018) membagikan raport laporan penilaian hasil belajar. Untuk meningkatkan motivasi anak belajar, bagi yang berprestasi mendapat piagam penghargaan dan piala. Sekarang kita Fokus pada kegiatan sekolah di SD Negeri 084094 Sibolga Baru Kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas. Sekolah ini didirikan tahun 1975. Jumlah seluruh Murid 501 orang.


Kepada FOKUS LIPUTAN. Nelly Ida Sigalingging,SPd Guru mengatakan kalau pada saat sekarang ini, bermacam-macam yang kita jumpai sama anak-anak ini, ada anak-anak ini kalau kita kejam, itu dia tidak bisa menerima. Kalau kita dengan kelembutan, ada anak-anak ini, kalau kita semakin lembut , kita tidak dipedulikan. Jadi, kita kalau mendidik anak-anak ini pada saat sekarang ini, kita lihat dulu asal usul anak ini bagaimana. Kalau saya perhatikan.


Lanjutnya, mudah-mudahan kedepannya anak-anak ini, ikutlah orangtua , kami sangat mengharapkan orangtua memotivasi anak-anak kita ini. Kalau hanya gurunya, itu tidak akan bisa, pasti banyak kekurangannya. Karena bagaimanapun, orangtua yang paling lama bertemu atau berjumpa dengan anak-anaknya.  Jangan terlalu bebas diberikan anaknya, jangan lagi guru yang disalahkan. Kami, guru pasti meberikan yang terbaik bagi anak-anak kami, karena bagaimanapun , anak-anak itu sudah anak kami.


Saat ditemui diruangan guru, Kepala Sekolah SD Negeri 084094 Sibolga Epentus Bondar, SPd menjelaskan itu kegiatan akhir Semester yang kami lakukan, kepada seluruh siswa dihadapan orangtua siswa untuk memotivasi anak kita kedepan, supaya lebih semangat belajarnya, karena dengan pemberian-pemberian hadiah, yang kami rencanakan diharapkan supaya termotivasi belajar, untuk lebih bersemangat kedepan.

Lanjutnya, kondisi sekolah kita memang seperti ini, menghadap kepada sinar matahari. Bagaimanapun kita buat caranya, inilah cara yang terbaik, sama-sama merasakan dengan terik matahari , karena semangat yang berkobar-kobar. Peningkatan belajar, untuk kedepan, harapan kita anak kita lebih tinggi lagi, lebih berminat lagi belajarnya, dan prestasinya lebih tinggi kedepan.


Ada yang unik, dari salah satu murid di sekolah ini. Ketika ditanya, cita-citamu apa, Judika Tamba mengatakan aku mau jadi wartawan, aku naik kelas tiga SD. Beberapa orangtua ada yang senang, dan ada yang cemberut raut wajahnya setelah menerima hasil prestasi anaknya.