Menteri Perhubungan Dan Kabandara Dr Fl Tobing Tinjau Danau Toba, Tingkatkan Keamanan Dan Keselamatan Moda Transportasi

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH.


Tragedi di Danau Toba yang menelan banyak korban jiwa, dimana Menteri Perhubungan RI telah melakukan kunjungan langsung ke daerah tersebut.  Apakah ada dampaknya dengan moda transportasi lainnya ? (26/6/2018).


Kepada FOKUS LIPUTAN, Plt Kabandara Tipriyanto.S,SiT menjelaskan bahwa pada saat kunjungan Menteri Perhubungan ke Danau Toba, saya juga ikut hadir untuk mendampingi bersama Kepala Kantor Otoritas Wilayah II Medan Sumut dan unsur pimpinan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Perhubungan juga menekankan kepada kami semua, bahwa sangat penting untuk memastikan unsur keamanan dan keselamatan moda transportasi baik darat, laut dan udara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Beliau sangat menyesalkan dan turut berduka atas kejadian ini. Ini menjadi pelajaran penting bagi penyelenggara moda transportasi.


Plt Kabandara Tipriyanto juga sangat menyesalkan dan turut berduka atas kejadian  di Danau Toba, ini harus dijadikan pelajaran bagi seluruh moda transportasi, di dunia penerbangan sendiri aspek keamanan dan keselamatan menjadi sangat penting dalam penyelenggaraannya khususnya di Bandar Udara Dr.Fl Tobing Tapanuli Tengah mengingat cuaca diwilayah kita cenderung ekstrim belakangan ini. Maka seluruh perangkat penerbangan harus mementingkan aspek keamanan dan keselamatan ini, sehingga kejadian yang tak diinginkan dapat dihindari.

Masih terkait dengan penyelenggara penerbangan di Bandar Udara Fl Tobing. Sehubungan dengan pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 27 Juni 2018, aktifitas penerbangan disini Normal seperti biasa. Namun, mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan keamanan “penerbangan” , maka saya telah menekankan kepada seluruh personil untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi penguna jasa angkutan udara  di Bandar Udara Dr.Fl Tobing Tapanuli Tengah bekerjasama-berkordinasi dengan mitra pihak keamanan.