Yayasan Islahul Ummah , Pelepasan Siswa RA Terpadu Bunayya Angkatan Ke-XII TA 2017-2018

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Sehat Munte, SPd melepas murid RA Terpadu Bunayya Angkatan Ke XII Tahun Ajaran (TA) 2017-2018 Yayasan Islahul Ummah di Gedung Binagraha (Aula) Kantor Bupati Tapteng, Senin (30/04/2018). Acara pelepasan ini mengusung tema Mewujudkan Generasi Rabbani, Cinta Al Qur'an, dan berkarakter untuk menyongsong masa depan gemilang.


Acara pelepasan murid RA Terpadu Bunayya itu diawali dengan menampilkan seni menari, seni drama, dan membacakan ayat suci Al Qur'an. Kemudian ditampilkan praktek sholat wajib, dan Sholat Jenazah.
Kepala Sekolah RA Bunayya Ningsih Marito Gultom SPdI mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir dan selamat datang. Hari ini, hari pelepasan murid RA Terpadu Bunayya Angkatan Ke-XII. Terima kasih kepada bapak ibu yang telah mempercayakan kepada kami dididik di RA Bunayya. Ilmu yang diajari di sekolah agar dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Silaturahmi kita saya harap dapat berlanjut,” kata Kepala Sekolah RA Terpadu Bunayya.


Ketua Yayasan Ishlahul Ummah Sarwan Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran di acara pelepasan ini dimana Yayasan Islahul Ummah adalah dakwah sekolah agar generasi muda membawa kebaikan ke depan.

“Bersyukur kepada Allah SWT, kita diringankan langkah dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Yang kami hormati Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah. Ijin Allah, kita punya cita cita, kita punya SD, SMP sampai SMA. Yayasan ini adalah dakwah sekolah agar generasi muda akan membawa kebaikan ke depan. Kami dari yayasan terbuka mohon masukan dan saran dari ibu bapak. Kita siap bekerja sama,” ungkap Ketua Yayasan Ishlahul Ummah.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Tapteng Sarmadan Siregar diwakili Nurbaiti mengatakan titip salam dari Kakan Kemenag. Kakan Kemenag Kab. Tapteng berharap anak-anak RA Bunayya harus belajar membaca Al Qur’an, menulis surat, menghapal Al Qur’an. Perlu saya sampaikan harapan kita kepada anak-anak agar kita bimbing di rumah. Anak-anak RA Bunayya harus bisa membaca Al Qur’an dan menulis surat, menghafal Al Qur’an, harapan Kakan Kemeng Sarmadan Siregar.

“Kita bangga mempunyai anak yang telah diajar di RA Bunayya. Anak-anak kita ini sudah mampu baca Al Qur’an, menari, drama, dan lainnya. Kepada guru terima kasih, yang telah sabar mendidik. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa,” kata Bupati Tapteng diwakilkan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapteng. 

Bupati Tapanuli Tengah mempunyai visi misi, yaitu Terwujudnya masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera. Kami berterima kasih kepada Yayasan Ishlahul Ummah. Diharapkan kepada anak didik agar berkarakter, yang merupakan salah satu program Bupati Tapteng.

Lanjutnya, adanya zakat dari ASN yang akan dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu. Pemkab Tapteng melalui Bupati Tapteng memfasilitasi anak berprestasi yang ingin sekolah di SMAN 1 Matauli Pandan. Sebanyak 30 orang putra putri Tapteng difasilitasi. Program Bupati mari kita dukung. Dengan ini, secara resmi melepas siswa RA Bunayya Angkatan Ke XII Tahun Ajaran 2017-2018 Yayasan Islahul Ummah.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapteng memberikan secara simbolis Ijazah RA Bunayya Angkatan Ke XII. Acara ini dihadiri oleh mewakili Dandim 0211/TT, mewakili Dansatradar Tapteng, Pengurus dan Guru RA Bunayya Yayasan Islahul Ummah, anak-anak murid RA Bunayya Angkata Ke XII Tahun Ajaran 2017-2018, Orang Tua murid, dan Dinas Pendidikan Kab. Tapteng.