Untuk Membangun Kantor Camat Di Sorkam Barat, YAPEMAS JAKARTA HIBAHKAN TANAH SELUAS 1.733 Meter Ke Pemkab Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Ketua Umum Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam Jakarta Drs Syukri Batubara mengatakan hibah tanah tersebut diberikan untuk pembangunan fasilitas kantor camat Sorkam Barat dan rumah dinas camat didasari sebagai wujud cinta kampung halaman dan partisipasi Yapemas mendukung pembangunan di Tapanuli Tengah (Tapteng).


Penandatanganan surat dan serah terima hibah tanah antara Yapemas dengan Pemerintah Kabupaten Tapteng, tertuang dalam surat nomor 98/BP/YAPEMAS/N/2018, diadakan di ruang kerja Bupati Tapteng, Sabtu (12/5). Lokasi strategis berada lingkungan  II Sorkam Kanan, diharapkan memberikan multi efek, mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan dampak positif lainnya seperti pergerakan ekonomi masyarakat sekitar kantor camat.

Adapun tanah yang dihibahkan seluas 1.733 meter terletak di Jalan Marison, Sorkam Kanan, dengan batas-batas tanah, sebelah utara berbatasan dengan masjid Taqwa, sebelah timur berbatasan dengan tanah bangunan  TK Aisyiah, sebelah selatan berbatasan dengan tanah Safwan Tanjung. Tanah yang dihibahkan tidak dalam keadaan silang sengketa.

Kepala Daerah Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakilnya Darwin Sitompul mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Pembangunan Masyarakat  Sorkam yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Kantor Camat Sorkam Barat. Bakhtiar menyebutkan semoga tahun ini kantor camat Sorkam Barat dan rumah dinas camat bisa dibangun melalui P-APBD Tahun 2018.

Lanjutnya, Pemkab dan masyarakat Tapteng sangat bangga Yapemas turut ambil bagian membangun kampung halaman. Kedepan, dibutuhkan perhatian dari tokoh-tokoh masyarakat Tapteng diperantauan, seperti tokoh nasional Akbar Tanjung yang senantiasa memberikan perhatian ke Tapteng. Namun walupun begitu, masih banyak tokoh tokoh perantau Tapteng yang dinantikan sumbangsih pemikiran agar bagaimana Tapteng dapat sejajar dengan Kabupaten-kabupaten lainnya di Indonesia.

Dalam waktu dekat berbagai pembangunan infrastruktur akan dikerjakan, dan khusus titik nol peradaban islam nusantara yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 yang lalu, masih membutuhkan anggaran pembangunannya, untuk itu perlu direncanakan.

Dapat disampaikan, Surat hibah tanah ditanda tangani oleh Bupati Tapteng (kepala daerah) dan pihak penghibah Yayasan Pembangunan Masyarakat Sorkam, Syukri Batubara, Safwan Tanjung, Nur Yusni dan Tuti Roswani dan Lemsahnir.